Venezuela Cetak Sejarah dan Lolos ke Perempat Final Copa America 2024

Mustaqim, telisik indonesia
Senin, 01 Juli 2024
0 dilihat
Venezuela Cetak Sejarah dan Lolos ke Perempat Final Copa America 2024
Para pemain Venezuela meluapkan kegembiraan lolos ke perempat final Copa America 2024 usai mengalahkan Jamaika 3-0 di Arlington, Texas, Senin (1/7/2024) pagi WIB. Foto: Repro AFP

" Venezuela menumbangkan Jamaika 3-0 di Arlington, Texas, pada Senin (1/7/2024) pagi WIB untuk menyegel posisi teratas Grup B Copa America 2024 sekaligus mengantarkannya ke perempat final "

TEXAS, TELISIK.ID - Venezuela menumbangkan Jamaika 3-0 di Arlington, Texas, pada Senin (1/7/2024) pagi WIB untuk menyegel posisi teratas Grup B Copa America 2024 sekaligus mengantarkannya ke perempat final.

Pertandingan lain di grup yang sama, Ekuador juga mengamankan tempat di perempat final setelah bermain imbang 0-0 dengan Meksiko, yang tersingkir dari turnamen setelah berada di posisi ketiga. Ekuador memiliki poin empat, sama dengan Meksiko yang kalah dari selisih gol.  

Ekuador selanjutnya akan bertemu juara bertahan Argentina pada Jumat (5/7/2024) pagi WIB di Stadion NRG di Houston, sementara juara grup Venezuela menghadapi Kanada pada Sabtu (6/7/2024) pagi WIB di Stadion AT&T di Arlington, Texas.

Venezuela telah membukukan tempat mereka di delapan besar dengan tiga kemenangan beruntun atas Ekuador (2-1), Meksiko (1-0), dan Jamaika (3-0).

La Vinotinto -julukan Timnas Venezuela- memenangkan ketiga pertandingan babak penyisihan grup di CONMEBOL Copa America untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca Juga: Messi Berpeluang Cetak Rekor Baru di Copa America 2024

Menghadapi Jamaika, Venezuela menciptakan beberapa peluang di babak pertama namun tidak ada yang bisa menghasilkan gol. Tekanan yang diberikan belum mampu mengubah keadaan.

Semuanya baru bisa berubah usai jeda babak pertama. Venezuela tampak seperti tim yang berbeda, mencetak dua gol cepat melalui Eduard Bello dan Salomon Rondon di awal babak kedua. Bello memanfaatkan umpan silang hebat dari Jon Aramburu untuk mencetak gol pertama La Vinotinto di menit ke-49.

Rondon kemudian mencetak gol kedua setelah menerima bola terobosan yang sangat baik dari Yangel Herrera di menit ke-56. Itu adalah gol internasional ke-43 Rondon, memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol terbanyak Venezuela.

Gelombang La Vinotinto terus menyerang pertahanan Jamaika. Menit ke-85, pemain pengganti Eric Ramírez dan Kervin Andrade dimasukkan yang kemudian memberi andil untuk gol ketiga Venezuela. Sebuah umpan indah dari Andrade diteruskan Ramirez dengan berlari ke arah gawang lalu menciptakan gol.

Baca Juga: Scaloni Bangun Argentina untuk Menang Tanpa Lionel Messi

Susunan pemain

Jamaika: Waite; Harding, Pinnock, Hector, Bel; Lowe, Palmer, Latibeaudiere; Cephas, Antonio, Abu-abu

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

Venezuela: Romo; Gonzalez, Osorio, Aramburu, Malaikat; Herrera, Martinez; Bello, Segovia, Machis; Rondon.

Pelatih: Fernando Batista

Pemain Terbaik Pertandingan: Salomon Rondon

Wasit: Maurizio Mariani (Italia). (C)

Penulis: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga