Messi Berpeluang Cetak Rekor Baru di Copa America 2024

Mustaqim, telisik indonesia
Minggu, 30 Juni 2024
0 dilihat
Messi Berpeluang Cetak Rekor Baru di Copa America 2024
Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Foto: copaamerica.com

" Lionel Messi telah mengesankan Amerika Serikat (AS) akhir-akhir ini dalam perannya bermain untuk Inter Miami di MLS (Major League Soccer) atau Liga Utama Sepak Bola AS "

JAKARTA, TELISIK.ID - Lionel Messi telah mengesankan Amerika Serikat (AS) akhir-akhir ini dalam perannya bermain untuk Inter Miami di MLS (Major League Soccer) atau Liga Utama Sepak Bola AS.

Bintang Argentina itu sekarang akan memiliki tantangan lain di tanah AS musim panas ini. Dia berusaha memimpin Argentina di Copa América 2024 dan mengulangi sejarah sebagai juara, menyusul kemenangan mereka pada tahun 2021.

Messi dan kawan-kawan  memulai turnamen melawan Kanada di Atlanta pada 20 Juni dengan kemenangan 2-0. Selanjutnya menang 1-0 atas Chili di New Jersey.

Messi tidak bermain dalam kemenangan 2-0 Argentina atas Peru pada Minggu (30/6/2024) pagi WIB, tetapi La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- maju ke perempat final dengan statusnya ‘juara bertahan’.

Baca Juga: Scaloni Bangun Argentina untuk Menang Tanpa Lionel Messi

Sepanjang Copa America 2024, Messi juga akan berusaha menandai banyak prestasi individu, tonggak sejarah yang dapat dicapai Messi dan banyak rekor yang dapat dipecahkannya selama turnamen.

Pertandingan Copa América terbanyak oleh pemain mana pun: Tercapai

Ketika Messi turun ke lapangan untuk pertandingan pertama Argentina di Copa América melawan Kanada di Stadion Mercedes-Benz di Atlanta, ia menjadi pemain dengan pertandingan terbanyak yang dimainkan di turnamen dengan 35 pertandingan atas namanya. Messi melampaui Sergio Livingstone dari Chili, yang memainkan 34 pertandingan.

Pemain Argentina pertama yang bermain di tujuh Copa América: Tercapai

Messi telah resmi menjadi pemain Argentina pertama yang bermain di tujuh edisi Copa América yang berbeda, setelah bermain di setiap edisi sejak turnamen 2007 yang diadakan di Venezuela. Dengan penampilan ketujuh di turnamen, ia juga mengikuti Héctor Scarone, Miton Melgar dan Carlos Borja untuk ketiga terbanyak sepanjang masa. Hanya Angel Romano dan Alex Aguinaga yang memainkan turnamen lebih banyak (masing-masing delapan).

Gol terbanyak di seluruh Copa Américas: Tidak tercapai

Messi memiliki 13 gol di kompetisi Copa América, di mana ia saat ini berada di peringkat keempat sepanjang masa sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi.

Dia membutuhkan lima lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, melampaui rekan senegaranya Norberto Méndez dan Zizinho dari Brasil, yang memiliki 17 gol dalam sejarah kompetisi.

Pemain pertama yang memenangkan Pemain Terbaik Copa América tiga kali: Tidak tercapai.

Baca Juga: Euro 2024: Slovakia Mau Manfaatkan Situasi Skuad Inggris dalam Tekanan

Setelah memenangkan pemain terbaik turnamen dua kali (Chili 2015 dan Brasil 2021), Messi bisa menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan pada tiga kesempatan berbeda serta menjadi pemain pertama yang menang di turnamen berturut-turut.

Kedua secara keseluruhan dalam gol internasional pria: Tidak tercapai

Sementara Messi, dengan 108 gol internasional, perlu memiliki Copa yang cukup spektakuler untuk mencapai rekor Cristiano Ronaldo dari 130 gol internasional pria. Dengan gol berikutnya, Messi akan sejajar dengan Ali Daei (bintang Timnas Iran) yang sekarang sudah pensiun, yang penghitungannya mencapai 109 gol internasional. Dengan dua gol Messi akan bergerak di belakang Ronaldo.

Dua hattrick di Copa América: Tidak tercapai

Akhirnya, jika Messi mencetak hattrick dalam pertandingan, dia akan bergabung dengan daftar 10 pemain yang telah mencetak setidaknya dua hattrick di Copa América. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga