Vibrator Bikin Kecanduan Sampai Wanita Enggan Berhubungan Seks dengan Pria, Benarkah?

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 08 September 2023
0 dilihat
Vibrator Bikin Kecanduan Sampai Wanita Enggan Berhubungan Seks dengan Pria, Benarkah?
Hanya ada 38 persen wanita yang bisa mencapai orgasme saat berhubungan intim. Foto: Repro Suara.com

" Meski dianggap sebagai alat bantu seks, tetapi vibrator juga kerap menimbulkan kekhawatiran menyebabkan kecanduan "

KENDARI, TELISIK.ID - Vibrator sering jadi alat bantu seks pada wanita saat mereka tak puas dengan kehidupan ranjang, atau ingin merasakan nikmat pada titik sensitifnya sehingga dapat mencapai orgasme.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id, meski dianggap sebagai alat bantu seks, tetapi vibrator juga kerap menimbulkan kekhawatiran menyebabkan kecanduan sampai bikin perempuan enggan hubungan intim dengan pria. Nyatanya, ketakutan itu tidak benar juga.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Socioaffective Neuroscience & Psychology pada 2016 menunjukkan bahwa hanya ada 38 persen perempuan yang bisa mencapai orgasme saat berhubungan seks, berbeda dengan pria yang lebih dari 90 persen.

Bahkan angka tersebut tidak berubah jauh dibandingkan dengan mereka yang berhubungan seks sambil mendapatkan stimulasi pada vagina. Mengutip dari Self, vibrator cenderung lebih mudah menemukan titik sensitif pada perempuan dibandingkan stimulasi seksual lainnya, termasuk hubungan seks.

Baca Juga: Begini Efek Pakai Vibrator, Organ Intim Jadi Tak Peka

Dengan begitu, perempuan pun lebih mudah mencapai orgasme ketimbang saat mereka hubungan seks dengan pasangan.

Dikutip dari Headtopics.com, peneliti menganggap bahwa penggunaan vibrator tidak terlalu buruk. Karena dapat membantu perempuan yang rendah gairah seksual atau libido, anorgasmia atau kondisi di mana seseorang tidak mampu orgasme, ketidakmampuan sensorik atau motorik, dan atau kondisi yang tidak memungkinkan terjadinya penetrasi pada vagina.

Selain itu, vibrator juga bisa dimanfaatkan sebagai 'bumbu' dalam aktivitas seksual dengan pasangan. Penggunaan vibrator pun tidak bisa disamakan atau menggantikan hubungan seks bersama dengan pasangan.

Baca Juga: Hukum Menggunakan Alat Bantu Seks saat Hubungan Suami Istri

Sebab keintiman, bonding, dan chemistry yang lahir dari hubungan seks bersama pasangan tidak bisa diperoleh melalui vibrator. Vibrator sendiri ialah alat bantu seks yang digunakan pada tubuh untuk menciptakan stimulasi seksual.

Vibrator menggunakan tenaga elektronik untuk menciptakan getaran dan memiliki bentuk dan ukuran yang beragam. Biasanya, vibrator digunakan pada area sensitif pada tubuh yang dapat meningkatkan gairah seksual.

Semisal pada puting, penis, vulva, klitoris, vagina, ataupun anus. Stimulasi dari vibrator pun diketahui dapat menciptakan kepuasan seksual dan membuat penggunanya lebih mudah mencapai orgasme. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga