Viral: Pemuda Salat dengan Tenang Saat Jepang Diguncang Gempa 7,1 Magnitudo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 15 Februari 2021
0 dilihat
Viral: Pemuda Salat dengan Tenang Saat Jepang Diguncang Gempa 7,1 Magnitudo
Pria yang tetap khusuk salat saat gempa bumi mengguncang Jepang. Foto: Tangkapan Layar Twitter

" Japan gempa, bangunan anti gempa. Rasanya kaya maen wahana digoyang. "

JEPANG, TELISIK.ID - Jepang baru saja dilanda gempa dahsyat dengan kekuatan mencapai magnitudo 7,1 pada Sabtu malam, 13 Februari 2021. Efeknya 800 rumah tak mendapat aliran listrik.

Daerah dengan kekuatan gempa tertinggi berada di Miyagi, Nakadori, dan Hamadori di wilayah pesisir di Fukushima. Wilayah Tokyo juga merasakannya. Sebuah video yang menggambarkan bagaimana suasana gempa di Jepang pada Sabtu kemarin, diunggah oleh akun twitter @dikurn.

Tampaknya sang pemilik akun adalah mahasiswa atau pekerja Indonesia yang tinggal di Jepang. Saat gempa terjadi, ia sedang salat. Dari video yang diunggahnya, tampak barang-barang di dalam tempat tinggal bergerak kencang.

Baca juga: 25 Fakta Menarik Tentang Universitas Oxford hingga Disebut Kampus Tertua di Dunia

Ada juga yang berjatuhan. Hal itu tak lantas membuat panik karena gedung dan bangunan di Jepang rata-rata dibangun cukup tahan gempa.

"Japan gempa, bangunan anti gempa. Rasanya kaya maen wahana digoyang," tulis akun Twitter @dikurn, dilansir dari Dream.co.id.

Dalam video itu tidak dijelaskan salat apa yang sedang dilakukan. Namun saat gempa terjadi, pemuda tadi tidak bergeming, tetap pada posisi awalnya berdiri menegakan salat.

Sementara kawannya tetap merekam momen tersebut walaupun guncangan gempa cukup terasa kuat hingga menggetarkan kamar pemuda tadi. Pemuda yang merekam video ini saat gempa terjadi sempat beristigfar mengucapkan astagfirullahaladzim hingga beberapa kali. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga