Viral Ruksamin Bagi-Bagi Beras Satu Truk di Muna Diduga Dana Pemda, Begini Faktanya

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 26 Mei 2024
0 dilihat
Viral Ruksamin Bagi-Bagi Beras Satu Truk di Muna Diduga Dana Pemda, Begini Faktanya
Ketua Tim Selaras Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Halik dan bantuan beras yang disalurkan di Kabupaten Muna dengan spanduk Ruksamin. Foto: Kolase

" Ketua Tim Selaras Sulawesi Tenggara, Abdul Halik mengatakan, bantuan beras yang disalurkan di Kabupaten Muna itu berasal dari Konawe Selatan, bukan Konawe Utara "

KENDARI, TELISIK.ID - Terkait video viral satu mobil truk memuat beras diduga dari Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin, yang disalurkan di Muna, Ketua Selaras Sulawesi Tenggara Abdul Halik, membeberkan faktanya.

Ketua Tim Selaras (Selalu Ada untuk Rakyat Sultra) Sulawesi Tenggara, Abdul Halik mengatakan, bantuan beras yang disalurkan di Kabupaten Muna itu berasal dari Konawe Selatan, bukan Konawe Utara.

“Beras itu kami beli di UD 257 Putri yang terletak di Desa Waru Melewe, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan. Silakan dicek langsung,” kata Abdul Halik, Sabtu (25/5/2024).

Bantuan beras tersebut, kata dia, ditujukan kepada simpatisan PBB pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024. Bukan saja di Muna, namun di seluruh 17 kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Usai Direkom PAN, Ruksamin Lobi PKS untuk Pilgub Sulawesi Tenggara

“Bantuan ini murni pribadi bukan menggunakan anggaran pemerintah. Dan juga murni untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya pada aspek pangan di tengah situasi daya beli rakyat yang berada dalam ketidakstabilan,” ujar Abdul Halik.

Terpisah, owner UD 257 Putri, Indriani, membenarkan Tim Selaras Sultra melakukan pembelian beras miliknya.

Baca Juga: Ruksamin Klaim Kantongi 14 Nama Cawagub Sulawesi Tenggara, PAN Ajukan ARS Calon 02

“Iya benar, Tim Selaras Sultra memesan atau membeli beras di gudang kami beberapa bulan lalu. Dan distribusinya masih berlangsung hingga saat ini,” kata Indriani.

Indriani mengatakan, perusahaannya berlokasi di Desa Waru Melewe, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga