Wabup Muna Salut Semangat Anak Berkebutuhan Khusus SDLB ABCD Lampogu

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 13 Agustus 2023
0 dilihat
Wabup Muna Salut Semangat Anak Berkebutuhan Khusus SDLB ABCD Lampogu
Wabup Muna, Bachrun Labuta saat menerima penghormatan barisan SDLB ABCD. Foto: Ist.

" Anak berkebutuhan khusus pada SDLB ABCD Lampogu, Kecamatan Batalaiwou, Kabupaten Muna ikut memeriahkan HUT ke-78 RI dengan mengikuti gerak jalan indah "

MUNA, TELISIK.ID - Anak berkebutuhan khusus pada SDLB ABCD Lampogu, Kecamatan Batalaiwou, Kabupaten Muna ikut memeriahkan HUT ke-78 RI dengan mengikuti gerak jalan indah, Minggu (13/8/2023).

Saat di panggung kehormatan, Wakil Bupati (Wabup), Bachrun Labuta turun langsung ke depan barisan yang di pimpin Hartono alias Nong itu untuk menerima penghormatan mereka.

Nah dari situ, sepanjang jalan hingga garis finish, barisan mereka menjadi pusat perhatian penonton dengan aksi kocak pimpinan barisan Nong meneriakan kiri kanan meredeka dan langkah tegak maju, lets go.

Baca Juga: Launching Tanam Bawang Merah, Pemda Muna Barat Tanggung Resiko Gagal Panen

Baca Juga: Pasca Kecurian, Satpol PP Jaga Ketat Area Pembangunan Perkantoran Muna Barat

Bachrun sangat salut dengan semangat anak-anak berkebutuhan khusus itu. Meskipun barisan tidak lengkap, namun  jiwa nasionalisme tetap terpatri di jiwa raga mereka.

"Saya sangat salut, walaupun dengan keterbatasan, tidak menyurunkan semangat mereka," kata Bachrun.

Sementara itu, guru SDLB ABCD, Osi dan Dorce Liu mengungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti gerak jalan 15 orang. Setiap tahunnya, mereka ikut berpartisipasi dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan RI, 17 Agustus.

"Kami ingin memperlihatkan bahwa anak-anak kami dengan segala keterbatasannya tetap semangat merayakan hari kemerdekaan," kata Osi. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga