Pelabuhan Ferry Kolaka - Bajoe Kembali Beroperasi

Ela Isabella, telisik indonesia
Kamis, 09 Desember 2021
0 dilihat
Pelabuhan Ferry Kolaka - Bajoe Kembali Beroperasi
Suasana bongkar muatan penumpang di pelabuhan Kolaka. Foto: Ela/Telisik

" Jalur transportasi laut Kolaka - Bajoe kembali dibuka, setelah beberapa hari lalu ditutup karena cuaca buruk "

KOLAKA, TELISIK.ID - Setelah beberapa hari lalu ditutup karena cuaca buruk, jalur transportasi laut Kolaka - Bajoe kembali dibuka, Kamis (9/12/2021).

Setelah mengkonfirmasi mengenai kondisi cuaca di perairan Teluk Bone bagian Selatan, termasuk Pelabuhan Penyeberangan Kolaka menyampaikan bahwa kondisi angin dengan kecepatan rata-rata 8 sampai 15 knots dan ketinggian gelombang 0,5 sampai 1 meter.

Mendapat informasi tersebut, Kepala Satuan Pelayaran Pelabuhan Penyebrangan (Kasatpel PP), La Radna langsung mengadakan rapat bersama seluruh stakeholder yang ada di Pelabuhan Kolaka, termasuk Kapolsek KPK, Kepala ASDP, perusahaan Pelayaran bersama Nakhoda Kapal.

Tidak hanya itu, Kasatpel PP juga berkoordinasi dengan Kesyahbandaran Pomalaa dan UPP kelas III Kolaka, sehingga dari hasil rapat tersebut menyimpulkan bahwa Kapal-Kapal Verry lintas Kolaka-Bajoe dapat dioperasikan kembali.

La Radna menyampaikan, tidak menutup kemungkinan bahwa sewaktu-waktu akan kembali ditutup jika mengalami perubahan cuaca yang extrem lagi.

"Sesaat-saat dapat kami tutup ketika cuaca tersebut mengalami perubahan atau cuaca extrem kembali. Jadi kami bergantung pada kondisi cuaca, jadi dalam artian pelayanan pelayanan dengan sistem buka tutup," ucapnya.

Baca Juga: Di Pelabuhan Amolengo Banyak Preman Berkedok Calo, Kepala UPTD Sempat Diancam

Salah satu petugas pelabuhan, Eko juga menyampaikan bahwa pelabuhan penyeberangan yang menghubungkan 2 provinsi ini sudah dibuka sejak kemarin, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: APH Diminta Bergerak, PPK Pengadaan Bibit Rumput Laut di Busel Bantah Ada Kecurangan

"3 kapal penumpang yang beroperasi sejak kemarin," ujar Eko. (B)

Reporter: Ela Isabella

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga