Wacana Poros Islam Bergulir, PPP Jatim Sodorkan Duet Anies-Khofifah di Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 03 Mei 2021
0 dilihat
Wacana  Poros Islam Bergulir, PPP Jatim Sodorkan Duet Anies-Khofifah di Pilpres 2024
Ketua PPP Jatim, Musyafak Noer. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Berangkat dari silaturahmi kedua partai di pusat, akhirnya muncul inisiasi menduetkan Anies dan Khofifah di Pilpres mendatang. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer mengatakan, dari hasil pertemuan antara PKS dan PPP di tingkat pusat beberapa waktu lalu, selain sepakat membentuk poros Islam, juga dilakukan pembahasan bakal Capres yang akan diusung dua partai tersebut.

PPP Jatim sendiri, kata pria yang juga Waketum DPP PPP ini, mendorong duet Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa di Pilpres 2024 mendatang.

“Berangkat dari silaturahmi kedua partai di pusat, akhirnya muncul inisiasi menduetkan Anies dan Khofifah di Pilpres mendatang,” jelas pria kelahiran Gresik ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (3/5/2021).

Musyafak mengatakan, kedua tokoh tersebut layak disandingkan dalam Pilpres 2024 mendatang karena dinilai berhasil selama menjadi kepala daerah.

Baca juga: Kupas Politisi: Ridwan Kamil, Jagoan Pilpres 2024

Baca juga: Safari Politik Kebangsaan, Giliran NasDem Didatangi PKS

“Anies Baswedan kami kira berhasil memimpin DKI dan begitu sebaliknya Khofifah juga berhasil memimpin Jatim. Hal inilah menjadi pertimbangan kami untuk mengusulkan dua tokoh ini di Pilpres,” jelasnya.

Diungkapkan oleh Musyafak Noer, PPP Jatim sendiri jika ini terealisasi, maka akan maksimal untuk mengerahkan seluruh mesin partai untuk memenangkan Paslon Capres tersebut.

Sekedar diketahui, koalisi Parpol yang tergabung dalam poros Islam bermula dari pertemuan petinggi PPP dan PKS di Jakarta. Keduanya tidak menampik untuk sama-sama membuka peluang berkoalisi.

Dari situlah, wacana koalisi poros Islam Pemilu 2024 menguat. Ditambah lagi partai Islam lain menyambut baik seperti PKB dan PBB. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga