Wakapolda Sulawesi Tenggara Terima Masukan Warga Kecamatan Kadia di Jumat Curhat

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 03 November 2023
0 dilihat
Wakapolda Sulawesi Tenggara Terima Masukan Warga Kecamatan Kadia di Jumat Curhat
Jumat curhat dipimpin oleh Waka Polda Brigjen Pol Dwi Iriyanto dan Direktur Binmas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Jemi Junaidi. Foto: Ist.

" Dalam upaya mempererat komunikasi bersama massayarakat, Polda Sulawesi Tenggara menggelar Jumat curhat di Hotel Imperial, Kecamatan Kadia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam upaya mempererat komunikasi bersama massayarakat, Polda Sulawesi Tenggara menggelar Jumat curhat di Hotel Imperial, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Acara yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda), Brigjen Pol Dwi Iriyanto dan Direktur Binmas Polda, Kombes Pol Jemi Junaidi ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulawesi Tenggara, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari Kecamatan Kadia.

Selama acara Jumat curhat, masyarakat mengungkapkan berbagai isu penting, termasuk masalah narkoba, konsumsi minuman keras, kasus begal, jarak pelaporan ke polisi, Pemilu 2024 dan parkiran liar.

Baca Juga: HUT ke-52 Korpri, PNS Polri Polda Sulawesi Tenggara Doa Bersama Lintas Agama

"Mengenai masalah miras, saya minta Kapolsek untuk mendata warung penjual miras dan melaporkannya kepada Kapolres, guna melaksanakan operasi untuk mencegah permasalahan yang tidak diinginkan," tegas Brigjen Dwi Iriyanto.

Polda Sulawesi Tenggara jawab keluhan warga Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Foto: Ist.

 

Wakapolda Sulawesi Tenggara merespon dengan memberikan solusi konkret, mengajak partisipasi masyarakat dalam penanganan narkoba, dan mendorong kerjasama antara instansi terkait.

Brigjen Dwi Iriyanto menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam penanganan narkoba. Dia juga mengatasi masalah miras dengan mendata penjual miras dan mengaktifkan Pos Kamling untuk mencegah kehadiran begal. Usulan pendirian Polsek baru juga diajukan sebagai langkah preventif.

Baca Juga: Tim Resmob Polda Sulawesi Tenggara Berhasil Bekuk 3 Spesialis Curanmor di Kota Kendari

Dalam konteks Pemilu 2024, Wakapolda Sulawesi Tenggara mengingatkan pentingnya pemilu yang damai. Dia meminta ketua RT dan lurah membuat baliho dan spanduk untuk mempromosikan pemilu yang aman dan damai. Selain itu, masalah parkiran liar juga ditangani melalui kerjasama antara Kapolsek, Bhabinsa, dan Satpol PP Kota Kendari.

Sebagai informasi tambahan, program Jumat curhat, merupakan inisiatif Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memungkinkan masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan kepala satuan wilayah Polri.

Program ini membantu Polri menjemput bola keluhan masyarakat, mendengar masalah secara langsung, dan mencari solusi bersama. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga