Wakapolda Sulawesi Tenggara Tinjau TPS di Tiga Kabupaten

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 14 Februari 2024
0 dilihat
Wakapolda Sulawesi Tenggara Tinjau TPS di Tiga Kabupaten
Wakapolda Sulawesi Tenggara, saat memantau langsung pelaksanaan Pemilu. Foto: Kolase

" Wakapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Dwi Irianto, melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilu di beberapa TPS, di tiga Kabupaten, mulai dari Kolaka Timur, Kolaka, dan Bombana "

KOLAKA TELISIK.ID - Wakapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Dwi Irianto, melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilu di beberapa TPS, di tiga Kabupaten, mulai dari Kolaka Timur, Kolaka, dan Bombana, Rabu (14/2/2024).

Tinjauan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan dengan lancar dan aman

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, dalam kunjungan itu Wakapolda Sultra didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra yakni Kabid Humas serta Wakil Direktur Intelkam Polda Sultra.

Selain melakukan pengecekan personil pengamanan TPS, Wakapolda Sultra juga melakukan peninjauan di beberapa TPS di tiga Kabupaten di Sultra yakni Kabupaten Kolaka Timur, Kolaka dan Bombana.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul di TPS Pj Bupati Muna Barat

Wakapolda mengapresiasi percepatan petugas Pemilu, karena pada H-1 logistik Pemilu 2024 telah sampai di semua TPS, terutama di wilayah yang terjauh desa-desa terpencil.

Wakapolda menilai situasi terakhir berdasarkan pantauan intelijen pemilu dalam kondisi aman dan kondusif.

“Semua personil dari BKO dan personil Polri telah berada di TPS-TPS,” terang Brigjen Dwi Irianto.

Baca Juga: Asosiasi Pemdes di Bombana Fasilitasi Orang Sakit dan Lansia Bisa Nyoblos di Pemilu 2024

Selama kunjungan, Brigjen Pol Dwi Irianto tidak hanya melakukan pengecekan terhadap keamanan serta keteraturan di TPS, tetapi juga berinteraksi langsung dengan petugas TPS dan pemilih yang hadir.

“Hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan terkait proses pemungutan suara, serta memberikan kepercayaan bahwa pihak berwenang peduli dan siap untuk mengatasi setiap masalah yang muncul,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dwi Irianto juga menyampaikan kehadiran mereka menunjukkan komitmen aparat keamanan dan pemerintah untuk menjaga integritas transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu, serta memberikan rasa aman bagi pemilih untuk menggunakan hak suaranya.

“Melalui kerja sama dan koordinasi antara berbagai pihak terkait, diharapkan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang dapat diterima oleh semua pihak,” tutup Wakapolda Sultra. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga