Wakil Ketua DPRD: Gubernur Sultra Bangunlah

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 20 Maret 2020
0 dilihat
Wakil Ketua DPRD: Gubernur Sultra Bangunlah
Wakil Ketua DPRD Sultra, Endang SA. Foto: Musdar/Telisik

" Oleh karena itu saya meminta kepada Gubernur bangunlah, ayo bangkit. "

KENDARI, TELISIK ID - DPRD Sultra meminta Gubernur Ali Mazi "Bangun" dan serius mengatasi wabah COVID-19 di Sultra.

Pernyataaan itu dilayangkan Wakil Ketua DPRD Sultra, Endang SA yang menilai Gubernur Sultra tidak serius memerangi wabah COVID-19. Ditambah lagi, saat ini 3 masyarakat Sultra sudah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 oleh pemerintah pusat melalui Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto.

"Oleh karena itu saya meminta kepada Gubernur bangunlah, ayo bangkit," pinta Endang, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: https://telisik.id/news/kelelahan-13-perawat-di-rs-bahteramas-kendari-diistirahatkan

Endang juga menyayangkan, sikap Pemerintah Provinsi yang enggan menerangkan riwayat perjalanan 3 pasien positif yang sedang pendapatkan penangan di RSUD Bahteramas.

Menurutnya, transparansi persebaran COVID-19 tak akan memicu kepanikan, justru bisa menekan risiko penularan karena masyarakat jadi mawas diri.

"Saya sangat memahami kekecewaan media masa, terhadap tim gugus tugas penanggulangan COVID-19 Pemprov Sultra yang enggan menyampaikan riwayat perjalanan 3 pasien yang dinyatakan positif COVID-19, dengan alasan gubernur yang mengumumkan," tambahnya.

 Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Sultra ini, Gubernur Ali Mazi, kurang responsif dan tidak memiliki sensitifitas menjawab kegelisahan dan kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran COVID-19.

"Sebab penyebaran COVID-19 tidak mengenal rumitnya birokrasi dan basa basi keprotokoleran atau menunggu kesempatan," terang Endang.

Tak hanya itu, kesimpangsiuran informasi yang melanda masyarakat Sultra yang memuncak setelah diumumkannya 3 orang positif, merupakan bukti bahwa Gubernur tidak memiliki konsep jelas, bagaimana strategi daerah dalam mengendalikan penyebaran COVID-19. Meskipun dalam hal sederhana yakni menyampaikan informasi jelas kepada publik yang sedang dilanda keresahan.

Oleh karena itu, Endang meminta kepada Gubernur, agar lebih responsif terhadap segala kegelisahan masyarakat.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga