Dikbud dan FKO Sulawesi Tenggara Peringati Hari Pahlawan di TMP Kota Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 28 November 2023
0 dilihat
Dikbud dan FKO Sulawesi Tenggara Peringati Hari Pahlawan di TMP Kota Kendari
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara menggunakan sepeda menuju Taman Makam Pahlawan Kota Kendari dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional. Foto: Ist.

" Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara bersama Forum Komuni Osis (FKO) SMA/SMK sederajat melakukan deklarasi pemilu damai di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara bersama Forum Komuni Osis (FKO) SMA/SMK sederajat se-Sulawesi Tenggara melakukan deklarasi pemilu damai di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan hari pahlawan 10 November Tahun 2023. Para siswa yang tergabung dalam FKO Sulawesi Tenggara bersama Kepala Dinas Dikbud Sulawesi Tenggara melakukan ziarah kubur dan tabur bunga bersama di TMP Watubangga Kendari.

Kadis Dikbud Sulawesi Tenggara, Yusmin, mengharapkan siswa bisa menjadi pemilih cerdas dan berpartisipasi untuk memilih calon legislatif hingga calon presiden sesuai visi, misi dan hati nurani mereka.

Baca Juga: Dikbud Sulawesi Tenggara gelar Evaluasi Program Kerja 2023

"Saya selalu mengharapkan kepada seluruh siswa agar bijak dalam menggunakan media sosial, tidak menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian serta menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun," ujar Yusmin.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara bersama Forum Komunikasi Osis (FKO) SMA/SMK sederajat se-Sulawesi Tenggara melakukan deklarasi pemilu damai di Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari. Foto: Ist.

 

Sementara itu, Ketua FKO Sulawesi Tenggara, Tenri Salsa Eka Putri mengatakan, dengan adanya deklarasi pemilu damai ini, dapat mewujudkan pemilu yang aman, tertib dan berintegritas di wilayah Sulawesi Tenggara menjelang pemilihan umum serentak tahun 2024.

Baca Juga: Kadis Dikbud Sulawesi Tenggara Apresiasi SMAN 4 Kendari Cegah Bullying di Sekolah

Selain itu, menurut Tenri, penggunaan sosial media di kalangan pelajar, kita tentunya harus menjunjung tinggi etika dalam berkomunikasi apalagi sekarang ini kita hidup di era serba digital, dimana segala akses informasi dapat tersebar luas secara cepat.

Dikbud Sulawesi Tenggara melakukan deklarasi pemilu damai di Taman Makam Pahlawan Watubangga Kendari. Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan hari pahlawan tahun 2023. Foto: Ist.

 

"Jika kita tidak hati-hati dalam penggunaannya, tentu akan berdampak negatif bagi kita sendiri ke depannya," tandasnya. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga