adplus-dvertising

Wanita Ini Miliki Penyakit Gigantomastia, Payudara yang Terus Tumbuh

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 25 Januari 2023
299 dilihat
Wanita Ini Miliki Penyakit Gigantomastia, Payudara yang Terus Tumbuh
Belum lama ini viral di media sosial, seorang wanita cantik yang mengaku mengalami payudara tidak berhenti tumbuh. Foto: Repro Dailymail.co.uk

" Wanita asal Australia berusia 27 tahun di Australia ini curhat bahwa ia mengidap kondisi yang langka yaitu memiliki ukuran payudara yang membesar secara drastis "

SYDNEY, TELISIK.ID - Belum lama ini viral di media sosial, seseorang wanita cantik yang mengaku mengalami payudara tidak berhenti tumbuh. Wanita cantik tersebut bernama Pamelia J.

Mengutip Gridhealth.id, wanita asal Australia berusia 27 tahun di Australia ini curhat bahwa ia mengidap kondisi yang langka yaitu memiliki ukuran payudara yang membesar secara drastis, dari yang sebelumnya cup J menjadi cup M dalam waktu delapan bulan.

Awalnya ia merasakan bahagia karena payudaranya membesar. Lingkar dadanya juga membesar dari 39 inci (100 cm) menjadi 51 inci (130 cm). Namun, lama kelamaan dirinya justru sering mengalami sakit punggung, leher dan bahu.


Hingga pada Maret, ia memeriksakan diri ke dokter. Ia kemudian diagnosis mengalami kelainan langka bernama gigantomastia yang membuat payudaranya membesar empat kali ukuran bra atau setara 31 cm hanya dalam satu tahun.

"Sangat tidak nyaman. Payudara saya sangat berat dan saya bisa sangat kesakitan," ungkap Pamelia dikutip dari Detik.com, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: 15 Ungkapan Cinta Sederhana dalam Bahasa Korea

Melansir Alodokter.com, gigantomastia merupakan kondisi langka yang menyebabkan payudara tidak berhenti tubuh. Beberapa kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormon, kondisi autoimun, atau genetik.

Kasus gigantomastia yang dilaporkan di Amerika Serikat hanya berkisar 300 kasus, serta belum terdapat laporan kasus gigantomastia di Indonesia. Proses pembesaran payudara pada kasus gigantomastia biasanya berlangsung sangat cepat dan membesar secara tidak proporsional.

Kecepatan dari pertumbuhan payudara dapat bervariasi, dimulai dari jangka waktu beberapa minggu bahkan ke beberapa tahun. Pada beberapa kasus, hal ini dapat terjadi secara spontan serta tidak diketahui penyebabnya.

Baca Juga: Bintang Porno Cantik Ini Dibunuh dengan Tubuh Terbagi 18 Bagian, Pelaku Orang Dekat

Gejala gigantomastia lainnya meliputi:

- Nyeri payudara (mastalgia)

- Nyeri pada bahu, punggung, dan leher

- Kemerahan, gatal, dan hangat pada atau di bawah payudara

- Postur tubuh yang buruk

- Infeksi atau abses

- Hilangnya sensasi puting

- Masalah nyeri dan postur biasanya disebabkan oleh kelebihan berat payudara. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga