Rihanna Jadi Penyanyi Terkaya di Dunia, Harta Rp 24,3 Triliun Bukan dari Bermusik

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 28 Januari 2023
0 dilihat
Rihanna Jadi Penyanyi Terkaya di Dunia, Harta Rp 24,3 Triliun Bukan dari Bermusik
Rihanna baru saja dinobatkan sebagai wanita termuda paling kaya versi Forbes dengan total harta Rp 24,3 triliun. Foto: Repro Billboard

" Sebagian besar kekayaan Rihanna sekitar 1,4 miliar dolar AS atau Rp 20,05 triliun berasal dari perusahaan kecantikannya, Fenty Beauty "

NEW YORK, TELISIK.ID - Muda, cantik, dan kaya, merupakan titel yang cocok untuk penyanyi Internasional Rihanna. Baru-baru ini dirinya baru saja dinobatkan sebagai wanita termuda paling kaya versi Forbes.

Total kekayaan Rihanna mencapai USD1,7 miliar (AS) atau setara Rp 24,3 triliun. Melansir Okezone.com, bukan karier musiknya yang membuat dia menjadi miliarder. Sebagian besar kekayaan Rihanna sekitar 1,4 miliar dolar AS atau Rp 20,05 triliun berasal dari perusahaan kecantikannya, Fenty Beauty.

Penyanyi kelahiran Barbados itu memiliki 50 persen saham di perusahaan kecantikan yang didirikan pada 2017 tersebut. Sementara sisa kekayaannya berasal dari saham di perusahaan pakaian dalam, Savage X Fenty senilai 270 juta dolar AS atau Rp 3,87 triliun, serta penghasilan dari kariernya sebagai musisi dan aktris papan atas.

Dia memanfaatkan media sosial untuk membangun bisnis kecantikan dan menjadi pengusaha paling sukses. Rihanna memiliki pengikut di Instagram sebanyak 101 juta dan 102,5 juta pengikut di Twitter.

Fenty Beauty yang merupakan perusahaan patungan dengan konglomerat barang mewah Prancis LVMH, Bernard Arnault, diluncurkan dengan tujuan inklusivitas. Produk kecantikannya tersedia dalam beragam warna yang tersedia secara online dan offline di toko-toko Sephora, yang juga dimiliki LVMH.

Baca Juga: Daftar Negara Bangkrut Gegara Pinjam Uang ke China, Bagaimana Nasib Indonesia?

Fenty Beauty membukukan pendapatan lebih dari 550 juta dolar AS. Capaian ini mengalahkan merek kecantikan selebriti lain, seperti Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner, KKW Beauty milik Kim Kardashian, dan Honest Co milik Jessica Alba.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, Rihanna juga menjelma menjadi sosok berpengaruh di dunia. Dia dikenal sebagai ikon mode. Karya Rihanna tercatat sebagai single yang masuk Billboard Hot 100 sepanjang masa ke-24.

Baca Juga: Tukang Cuci Piring di Negara Ini Digaji Rp 350 Juta dan Diberi Fasilitas Mewah, Berminat?

Album studio Rihanna yang kedelapan berjudul Anti (2016) dengan single utama " Work" dikreditkan editorial Billboard karena membawa genre dance hall ke garis depan musik arus utama di Amerika Serikat.

Di samping itu, kritikus Jayson Greene dari Pitchfork menjelaskan, suara Rihanna telah menjadi ide industri secara luas. Majalah Time mencatat Rihanna sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2012 dan 2018.

Rihanna juga mendominasi di media sosial dan streaming internet. Dia terdaftar sebagai social networking superstars. Rihanna juga mendapat gelar kehormatan Ambassador for Culture and Youth di Barbados. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga