Warga Curhat Soal Narkotika Hingga Balap Liar ke Polres Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
Warga Curhat Soal Narkotika Hingga Balap Liar ke Polres Konawe
Waka Polres Konawe, saat mendengar keluhan masyarakat di masjid usai salat Jumat. Foto: Ist.

" Tujuan kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan langsung keluhan, saran dan masukan serta informasi langsung dari masyarakat "

KONAWE, TELISIK.ID - Kepolisian Resor (Polres) Konawe dan seluruh Polsek jajaran menggelar giat Jumat curhat di wilayah kerja masing-masing, Jumat (3/2/2023).

Tujuan kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan langsung keluhan, saran dan masukan serta informasi langsung dari masyarakat.

Terkait pelayanan kepolisian dan keamanan, ketertiban masyarakat, agar Polres Konawe maupun polsek, ke depan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Waka Polres Konawe, Kompol M Alwi mendengarkan keluhan dan informasi dari masyarakat, seperti masyarakat merasa khawatir dengan peredaran narkoba yang terjadi di perkotaan, bahkan akhir-akhir ini sudah menjalar sampai ke pedesaan.

Selain itu warga juga mengeluhkan balap liar yang biasa dilakukan oleh anak di depan kampus, serta lambatnya material bantuan perumahan yang merupakan program dari Dinas PUPR Konawe.

Menyahuti keluhan masyarakat tersebut, Kompol M Alwi menuturkan, hampir setiap pekan ada saja pengedar narkoba yang tertangkap dan pihaknya langsung mempublikasikan.

Baca Juga: Nelayan Curhat Marak Pengguna Pukat Harimau dan Bom Ikan ke Kapolda Sulawesi Tenggara

Terkait balap liar, ia mengakui di titik tertentu masih ada anak muda yang melakukan balap liar. Namun dengan aktifnya tim Polres Konawe melakukan patroli, balap liar sudah berkurang.

"Kita juga aktif melakukan patroli setiap malam Minggu di tempat anak muda balap liar," ujarnya.

Terkait keterlambatan material bantuan perumahan, pihaknya akan membantu masyarakat dengan cara berkomunikasi dengan instansi terkait.

Kompol M. Alwi menyebut, Polres Konawe juga akan memberikan Al quran dan bantuan untuk pembangunan Masjid Babussalam di Kelurahan Tudoane, Kecamatan Konawe. Ia menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada masyarakat yang antusias dan jamaah yang cukup ramai.

"Kehadiran kami di sini dengan program Jumat curhat untuk mendekatkan diri pada masyarakat, mendengarkan langsung keluhan dan saran dari masyarakat," cetusnya.

Sementara itu Kapolsek Onembute, IPTU Syamsu Marlin mengatakan, Jumat curhat bertujuan mendengarkan secara langsung keluhan, saran dan masukan serta informasi masyarakat, terkait pelayanan kepolisian dan Harkamtibmas.

Baca Juga: Warga di Muna Barat Curhat ke Polisi Soal Para Istri Diduga Sering Berjudi

Sehingga kata dia, ke depan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk lebih baik lagi.

Terpisah, Kapolsek Lambuya, IPTU Asriady mengatakan, pihaknya akan selalu hadir untuk memberikan pengamanan serta pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Sudah tugas polisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga