Warga Kendari Keluhkan Kabel Melintang di Tengah Jalan Orinunggu

Siti Nabila, telisik indonesia
Senin, 30 September 2024
0 dilihat
Warga Kendari Keluhkan Kabel Melintang di Tengah Jalan Orinunggu
Tampak kabel-kabel yang menjuntai dan melintang di Jalan Orinunggu, Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Foto: Nabila/Telisik

" Warga Kota Kendari merasa resah oleh kabel listrik yang jatuh dan melintang di ruas Jalan Orinunggu, Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID — Warga Kota Kendari merasa resah oleh kabel listrik yang jatuh dan melintang di ruas Jalan Orinunggu, Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Senin (30/9/2024).

Kabel yang menjuntai rendah ini mengganggu aktivitas lalu lintas dan berpotensi membahayakan keselamatan pengendara sepeda motor serta pejalan kaki.

“Kabel listrik ini sangat membahayakan. Jika tidak diperbaiki sampai malam, pengendara bisa tidak melihatnya dan mengalami kecelakaan,” tutur Wati, warga yang tinggal di sekitar lokasi.

Baca Juga: Bawaslu Kota Kendari Masih Proses ASN Diduga Langgar Netralitas

Meskipun beberapa warga tidak melihat percikan api pada kabel tersebut, mereka tetap khawatir akan potensi kebakaran.

“Kami khawatir, terutama dengan hujan yang kadang datang. Kabel yang rusak ini bisa menyebabkan korsleting Listrik,” kata Dedi, warga lainnya, menambahkan.

Maghfira, pengguna jalan yang berencana menuju kampus Universitas Halu Oleo (UHO), merasa terganggu dengan kondisi jalan yang ada. Ia mengaku nyaris mengalami kecelakaan akibat kabel tersebut dan berharap segera ada perbaikan.

Baca Juga: Mahasiswa Statistik UHO Gelar Gebyar Statistika IV untuk Indonesia Emas 2045

“Saya harap kondisi jalan bisa kembali normal secepatnya,” harap Maghfira.

Hingga berita ini ditayangkan, warga berharap pihak terkait dapat segera menyelesaikan masalah ini untuk mencegah korban atau kerusakan yang lebih besar.

Mereka juga meminta peningkatan pengawasan terhadap infrastruktur listrik di kawasan pemukiman agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan. (A)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga