Warga Puday Dapat Sembako dan Fasilitas Air Bersih di Hari Bhayangkara ke-77

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 20 Juni 2023
0 dilihat
Warga Puday Dapat Sembako dan Fasilitas Air Bersih di Hari Bhayangkara ke-77
Kepolisian Daerah Sultra dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, melakukan peresmian fasilitas air bersih bagi warga di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Senin (19/6/2023). Foto: Ist.

" Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara melakukan peresmian fasilitas air bersih bagi warga di Kelurahan Puday "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara melakukan peresmian fasilitas air bersih bagi warga di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Senin (19/6/2023).

Peresmian dilakukan Wakapolda, Brigjen Pol Dwi Iriyanto serta Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu. Fasilitas air bersih di Kelurahan Puday, berupa pembangunan sumur bor yang dapat menampung 4.400 liter air bersih, dengan jumlah sambungan rumah sebanyak 60 sasaran dan panjang pipa 720 meter.

Selain peresmian fasilitas air bersih, juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan sosial kepada warga Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Brigjen Pol Dwi Iriyanto mengatakan, saat ini Polri tengah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Terkhusus Polda Sulawesi Tenggara, telah melaksanakan beberapa kegiatan internal dan eksternal yang melibatkan masyarakat.

"Berbagai kegiatan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 sudah dilaksanakan antara lain bakti sosial, bantuan sosial, penyediaan air bersih dan bedah rumah,” kata Iriyanto.

Baca Juga: Hari Bhayangkara ke-76, Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya Bagi Tiga Personel Polri

Ketua Panitia Bantuan Sosial dan Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-77 yang juga Kepala Biro Logistik Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-77.

"Personel kita terjunkan untuk membantu warga agar mempercepat proses kegiatan bakti sosial serta untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kedekatan emosional antara Polri dengan masyarakat," imbuh Kombes Pol Leo Joko Triwibowo.

Ia menambahkan, untuk pembangunan fasilitas air bersih, dilakukan di tiga wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara yakni di Kota Kendari, Konawe dan Wakatobi. Pembangunan fasilitas air bersih berupa sumur bor dan pembangunan bak tower air.

"Kami bersinergi dengan pemerintah setempat dalam pembangunan fasilitas air bersih, hal itu demi pemenuhan air bersih kepada warga," bebernya.

Baca Juga: Polda Sultra Tuan Rumah Kejuaraan Judo Bhayangkara 2022

Sementara Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, memberi apresiasi kepada Polri dalam hal ini Polda Sulawesi Tenggara yang telah membangun fasilitas air bersih bagi warga Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

"Pembangunan fasilitas air bersih untuk masyarakat merupakan salah satu contoh bahwa Polri selalu hadir untuk masyarakat,” ujar Asmawa Tosepu.

Asmawa berharap keberadaan fasilitas air bersih yang dibangun Polda Sulawesi Tenggara dapat memenuhi kebutuhan akan air bersih bagi warga Puday. (A-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga