Yuk Ikuti Semiloka Manajemen Masjid dan Pelatihan Kewirausahaan, Tingkatkan Skill dan Jiwa Entrepreneurship

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 16 Maret 2022
0 dilihat
Yuk Ikuti Semiloka Manajemen Masjid dan Pelatihan Kewirausahaan, Tingkatkan Skill dan Jiwa Entrepreneurship
Yuk ikuti Semiloka manajemen Masjid dan pelatihan kewirausahaan se-Kota Kendari angkatan kedua, dengan cara hubungi nomor: 0821-8738-0827 (Ketua panitia). Foto: Ist

" Meningkatkan ilmu pengetahuan, pemahaman dan skill tentang bagaimana mengelola masjid secara profesional "

KENDARI, TELISIK.ID – Meningkatkan ilmu pengetahuan, pemahaman dan skill tentang bagaimana mengelola masjid secara profesional, juga memunculkan jiwa entrepreneurship sehingga dapat mandiri dan memiliki ide-ide kreatif dan inovatif.

Itu semua menjadi tujuan dari seminar dan lokakarya (Semiloka) manajemen masjid serta pelatihan kewirausahaan se-Kota Kendari angkatan ke dua, yang diinisiasi, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi (LPPEKOP), Dewan Pengurus Daerah (DPD), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Kendari.

Ketua panitia, Butsiadi Saleh mengatakan, pihaknya menargetkan 100 peserta, kabar baiknya 40 pendaftar pertama akan mendapatkan tabungan emas serta beberapa souvernir menarik dari para sponsor, Rabu (16/3/2022) malam.

Dalam giat tersebut juga akan dihadirkan pemateri dari Jakarta, yakni ketua departemen dakwah pimpinan pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), sekaligus trainer Da'i dan manajemen Masjid, DRS. H. Ahmad Yani. Serta akan dibuka langsung oleh, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Baca Juga: Selain Batauga, Dana Hibah Masjid Pemda Busel di Sampolawa Juga Tak Sampai

"Kami juga telah menyiapkan fasilitas bagi peserta, berupa, ID-card, sertifikat, block notes, ballpoint, Lunch dua kali, snack empat kali, Masker dan HS, serta fotocopy materi pelatihan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, bagi peserta yang beruntung, pada akhir acara juga telah disiapkan berbagai hadiah doorprize seperti, Smartphone Xiaomi, sajadah, T-shirt, buku agama, kopiah, sarung, mukenah dan souvernir menarik lainnya.

Baca Juga: Bappeda Sultra Singkrokan Prioritas Pembangunan Daerah Tahun 2023 ke Semua OPD

"Untuk Semilokanya akan berlangsung di Aula RRI Kendari, pada tanggal 26 hingga 27 Maret 2022 dan akan dimulai pada pukul 08.00-17.00 Wita," ujarnya.

Bagi peserta yang tertarik, ayo segera daftarkan dirimu dengan cara hubungi nomor: 0821-8738-0827 (Ketua panitia)

Mari bersama kita makmurkan masjid, untuk kemaslahatan umat Islam, masyarakat, bangsa dan negara. (C)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga