Zona Merah, Pemda Bombana Hadirkan Artis di Festival Tangkeno

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 08 September 2020
0 dilihat
Zona Merah, Pemda Bombana Hadirkan Artis di Festival Tangkeno
Undangan pelaksanaan Festival Tangkeno ke-8. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Panitia jelas harus perhatikan, Kecamatan Kabaena Tengah statusnya zona merah sementara tempat pelaksanaan festival nanti di wilayah itu. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Meski dua kecamatan statusnya zona merah COVID-19, yakni Kecamatan Rumbia dan Kecamatan Kabaena Tengah, tidak mengurungkan niat Pemkab Bombana untuk menggelar hajatan besar.

Melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan Dan Olahraga, Pemda Bombana akan menghadirkan artis kondang di acara Festival Tangkeno yang bakal digelar pada tanggal 10-11 September di Anjungan Plaza Desa Wisata Tangkeno, Negeri di Awan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bombana, Janariah mengatakan, hajatan budaya Festival Tangkeno tetap akan berlangsung. Dan artis yang akan meramaikan acara tersebut adalah Indri KDI.

"Hingga saat ini belum ada perubahan jadwal dan Pak Bupati sendiri yang akan membuka resmi acaranya. Artisnya pun belum ada pembatalan," jelas Janariah kepada Telisik.id, Selasa (8/9/2020).

Kata Janariah, pihaknya menyediakan masker untuk calon peserta. Sementara jumlah peserta pun Ia pastikan masih kategori terbatas.

"Kami siapkan pencuci tangan sebelum masuk di tempat acara, masker, dan jumlah peserta pun dibatasi," lanjutnya.

Baca juga: KAMMI Deli Serdang Minta Presiden Jokowi Evaluasi Menteri Agama

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto kepada media ini mengatakan, penambahan kasus positif di Desa Lamonggi, Kecamatan Kabaena Tengah, menjadikan wilayah itu berstatus zona merah.

Berdasarkan laporan medis, pasien terpapar COVID-19 adalah wanita usia 45 tahun asal Kabaena Tengah, memiliki riwayat gangguan kesehatan lainnya karena usia yang hampir lanjut dan telah lama menjalani perawatan medis di Kota Kendari.

"Panitia jelas harus perhatikan, Kecamatan Kabaena Tengah statusnya zona merah sementara tempat pelaksanaan festival nanti di wilayah itu," ujar Heryanto.

Dia berharap, pelaksanaan kegiatan Festival Tangkeno memperhatikan protokol kesehatan.

"Penyelenggara acara tersebut harus pastikan protokol kesehatan dinomorsatukan. Ini untuk kebaikan kita semua," tandasnya.

Reporter: Hir Abriato

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga