Bawaslu Muna Ambil Bagian Lawan COVID-19

Sunaryo

Reporter Muna

Kamis, 09 April 2020  /  11:55 am

Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim. Foto: Naryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna ikut ambil andil dalam menangani pencegahan penyebaran COVID-19.

Al Abzal Naim, Ketua Bawaslu Muna, mengungkapkan, meskipun ada wacana penundaan pilkada, tak menyurutkan semangat mereka untuk melakukan hal-hal yang positif bagi masyarakat. Apalagi, saat ini masyarakat dihantui oleh wabah virus corona.

"Tak ada kata istirahat bagi suatu pengabdian," kata pria yang kerap disapa Bram itu.  

Baca juga: Rusman: Jangan Susupi Misi Kemanusiaan dengan Kepentingan Politik

Dalam memperingati hari jadi Bawaslu yang ke-12 tahun ini, lembaga pengawas Pemilu itu berkomitmen membangun solidaritas kebangsaan melawan COVID-19.

"Kami ingin tunjukkan di negeri ini Bawaslu adalah energi bangsa yang merajut semangat kebangsaan di tengah bencana," ujarnya.

Sebagai bentuk tindakan nyata, komisioner dan staf patungan membeli masker vitamin, untuk diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Baca juga: Jangan Panik Soal Hasil Rapid Test Positif

"Kami juga turut mensosialisasikan protokoler penanggulangan penyebaran COVID-19, demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk waspada dan tanggap," terangnya.

Sementara itu, Mohamad Jamil, Bendahara Bawaslu menerangkan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan atas inisiasi komisioner dan staf.

"Kami melakukan langkah-langkah kecil ini semoga dapat memberi arti pada perjuangan kita semua, dengan semangat kebangsaan melawan COVID-19," tutupnya.

 

Reporter: Naryo

Editor: Rani