Begini Syarat Penukaran Tiket untuk Nonton Langsung MotoGP Mandalika 2024

Ahmad Jaelani

Reporter

Selasa, 24 September 2024  /  11:20 am

MotoGP Mandalika 2024 bakal menjadi ajang yang spektakuler, mempertemukan riders kelas dunia. Foto: Instagram @themandalikagp

KENDARI, TELISIK.ID - Ajang MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Pertamina Mandalika akan digelar pada tanggal 27-29 September. Para penonton yang sudah membeli tiket kini bisa mulai menukarkan tiketnya di lokasi yang telah disediakan oleh panitia.

Deputy Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Achmad Hussein, menjelaskan bahwa ada beberapa lokasi yang disediakan untuk menukarkan tiket.

"Kami telah menyiapkan beberapa lokasi penukaran tiket ajang MotoGP Indonesia 2024," ujar Achmad Hussein di Lombok Tengah, seperti dikutip dari Antara, Selasa (24/9/2024).

Penonton yang telah membeli tiket bisa menukarkan tiket mereka di Ex Bandara Selaparang Mataram, Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Lombok Tengah, dan Bazaar Mandalika, Lombok Tengah.

Sistem penukaran tiket ini dilakukan dengan tujuan memecah antrean panjang, sehingga penonton bisa mengambil tiket dengan nyaman.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Emilia Romagna-San Marino 2024 hingga dan Nonton Gratis di Trans7

"Untuk memudahkan masyarakat yang telah menantikan ajang balapan kelas dunia di The Mandalika, kami telah menyiapkan beberapa lokasi penukaran tiket,” kata Achmad Hussein.

Dia juga berharap bahwa lokasi yang disediakan ini bisa membantu menghindari kerumunan besar saat proses penukaran tiket berlangsung.

Penonton diwajibkan membawa e-voucher yang sudah dikirimkan melalui email serta kartu identitas yang digunakan saat pembelian tiket. Nama pada kartu identitas harus sesuai dengan nama yang tertera di e-voucher.

"Jika pembelian dilakukan dengan menggunakan kartu kredit milik orang lain, maka pembeli diwajibkan membawa fotokopi kartu kredit dan identitas pemilik kartu kredit tersebut," jelas Achmad Hussein.

Pertamina Grand Prix of Indonesia tidak hanya akan menyelenggarakan balapan MotoGP, Moto2, dan Moto3, tetapi juga berbagai acara pendukung seperti Riders Parade, yang akan mempertemukan para penggemar dengan pembalap idola mereka.

Baca Juga: Kata-Kata Manis Marc Marquez usai Naik Podium Sprint Race di MotoGP Aragon, Puasa Juara Selama 1.042 Hari

Ajang ini diprediksi akan menarik ribuan penonton dari dalam maupun luar negeri. Penonton juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan menarik yang disediakan di sekitar arena balapan.

Penukaran tiket di Ex Bandara Selaparang Mataram dibuka mulai hari ini hingga 24 September, dari pukul 07.30 hingga 17.30 Wita. Kategori tiket yang bisa ditukarkan di lokasi ini meliputi Festival General Admissions, Regular Grandstand (C,D,E,F,G,H,I), dan Premium Grandstand (A,B,J,K). Untuk penukaran tiket di Gedung PLUT dan Bazaar Mandalika, penonton bisa menukarkan tiket mereka mulai tanggal 24-29 September.

"Tiket VIP Premiere Class dan VIP Deluxe Class bisa ditukarkan mulai dari 25 hingga 29 September 2024," tambah Achmad Hussein. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS