Dinas PMD Sulawesi Tenggara Semarakkan HUT ke-79 RI dengan Berbagai Lomba

Erni Yanti

Reporter

Kamis, 15 Agustus 2024  /  3:38 pm

Kemeriahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa saat melaksanakan lomba peringatan HUT ke-79 RI. Foto: Erni Yanti/ Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan berbagai lomba untuk menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Kamis (15/8/2024).

Berbagai lomba yang diselenggarakan terdiri dari bola dangdut laki-laki, merias wajah istri, bola gotong, karaoke, dan jenis lomba lainnya yang diikuti masing-masing bidang dan Dharma Wanita DPMD Sultra.

Kepala Dinas PMD Sultra, I Gede Panca, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, tapi juga semangat kemerdekaan dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam membangun Sultra sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi).

Baca Juga: Kurangnya Kepatuhan Hukum Sebabkan Lapas Kelebihan Kapasitas, Kanwil Kemenkumham Sultra Lakukan ini

“Ini menjadi semangat kita agar semakin disiplin, kreatif, dan terpupuk rasa tanggung jawab sebagai ASN dalam membangun Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Panca kepada telisik.id.

Ia juga berharap, di momen HUT RI ini melalui penyelenggaraan berbagai lomba, semangat persatuan semakin terpupuk dan dapat menguatkan persaudaraan sesama pegawai, baik pegawai yang lama maupun baru.

“Dengan momen ini, kami semakin semangat dalam memfasilitasi dan mengkoordinasikan juga melaksanakan berbagai program dalam rangka pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Ketua Dharma Wanita DPMD Sultra, Idawati Nurdin Panca, mengatakan tim Dharma Wanita ikut serta dalam kegiatan DPMD untuk mendukung program pemerintah.

“Kami sebagai perempuan, sebagai istri, mendukung berbagai kegiatan positif khususnya di DPMD Sulawesi Tenggara,” kata Idawati.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Stanley Siap Sukseskan Program yang Telah Ditetapkan

Sementara salah seorang peserta, Faisal, menilai kegiatan kali ini sangat meriah sehingga para peserta sangat antusias mengikuti berbagai lomba.

“Tahun ini sangat meriah, alhamdulillah hampir seratus persen ikut memeriahkan kegiatan ini. Saya rasa luar biasa antusias masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, red) menyelenggarakan kegiatan 17-an,” tutur Faisal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor DPMD yang diikuti oleh ASN jajaran pimpinan dan staf serta Dharma Wanita lingkup DPMD Sultra. (Adv/A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS