Enam Personel Polres Buton Diganjar Penghargaan

Febriyani

Reporter

Selasa, 01 Oktober 2024  /  5:20 pm

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, saat penyerahan piagam kepada lima porsonel berprestasi (kiri). Kompol Saad yang mendapat kenaikan pangkat dari AKP (kanan). Foto: Ist

BUTON, TELISIK.ID – Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus kenaikan pangkat satu personel dan pemberian penghargaan kepada lima personel berprestasi di Lapangan Apel Mapolres Buton, Selasa (1/10/2024).

Rudy mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahun untuk mengingatkan kekuatan dan keberanian Pancasila sebagai dasar negara yang kokoh menghadapi berbagai tantangan.

“Peringatan ini adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam peristiwa bersejarah G30S/PKI pada tahun 1965,” ujarnya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, menurut Rudy, bukan hanya sekadar ritual formal, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan nilai-nilai luhur Pancasila di tengah masyarakat.

Baca Juga: Konsorsium Kecewa pada BPJS, Hearing DPRD dengan BLUD RS Konawe Ditunda

Dalam kesempatan itu, satu personel Polres Buton diumumkan mendapatkan kenaikan pangkat dan lima lainnya diberikan piagam penghargaan atas prestasi mereka.

Rudy mengucapkan selamat kepada Kompol Saad atas kenaikan pangkat dari sebelumnya Ajun Komisaris Polisi (AKP).

“Kenaikan pangkat ini menunjukkan bahwa negara, khususnya pimpinan Polri, menilai saudara layak menerima penghargaan ini berkat sikap, perilaku, dan pengabdian yang telah saudara berikan kepada institusi Polri dan masyarakat,” jelas Rudy.

Rudy juga mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi personel yang telah berkontribusi, berharap bahwa kenaikan pangkat ini akan semakin memotivasi mereka dalam berkarya dan mengabdi.

Lima personel Polres Buton yang menerima piagam penghargaan antara lain:

1. Kapolsek Wolowa, Ipda H. Jufri, S.A.P, untuk kontribusinya dalam membina komunitas melalui program karate di Mapolres Buton.

2. Ps. Paursubbagdalpers Bag Sdm Polres Buton, Aipda Jufri Jahelu, juga mendapatkan penghargaan atas jasa yang sama.

3. Bhabinkamtibmas Desa Molona dan Desa Katampe, Bripka Arnoy, meraih Juara II Kumite Perorangan Kelas -70 Kg pada kejuaraan karate Piala Kapolri Tahun 2024.

Baca Juga: 25 Anggota DPRD Buton 2024-2029 Resmi Dilantik, Pj Bupati Minta Kawal Pilkada Serentak

4. Banitprovos Sipropam Polres Buton, Brigpol Sudarfi, mendapatkan piagam penghargaan karena berjasa dalam membina komunitas masyarakat.

5. Bamin Urmintu Satbinmas Polres Buton, Bripda Alif Lam Ramadhan, meraih Juara II Komite Perorangan Kelas -60 Kg pada kejuaraan karate Piala Kapolri Tahun 2024.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan pengabdian para personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Rudy.

Hadir dalam upacara tersebut pejabat utama Polres Buton, para kapolsek dan jajaran, dan seluruh personel Polres Buton. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS