Gadis di Muna Barat Hilang Jelang Pernikahan

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Kamis, 17 Oktober 2024  /  12:04 am

Surat laporan orang hilang atas nama Sarmila. Foto: Ist

MUNA BARAT, TELISIK.ID – Sarmila (28), gadis asal Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, dilaporkan hilang menjelang empat hari sebelum pernikahannya yang dijadwalkan pada 18 Oktober 2024.

Keluarga melaporkan hilangnya Sarmila ke Polsek Tiworo Kepulauan (Tikep) setelah ia tidak kembali ke rumah sejak berpamitan untuk mengunjungi temannya di Desa Kasimpa Jaya pada 14 Oktober 2024, sekitar pukul 09.00 WITA.

Sarmila terakhir kali terlihat mengenakan baju coklat, celana jeans cutbray biru, dan jilbab hitam. Keluarga telah melakukan pencarian namun hingga saat ini belum membuahkan hasil. Mereka juga telah berusaha menghubungi Sarmila melalui telepon seluler, tetapi tidak mendapatkan respons.

Baca Juga: Kanit Binmas Polsek Lasalimu Bantu Biaya Perawatan Warga Binaan Usai Melahirkan

Pihak Polsek Tikep tengah berupaya membantu dalam pencarian. Kapolsek Tikep, Ipda Jufri, mengungkapkan bahwa ibu Sarmila sudah melaporkan kejadian tersebut pada Rabu (16/10/2024) sore.

“Menurut keterangan orang tuanya, belum ada info keberadaannya. Kami telah berusaha membantu, tetapi sampai saat ini belum ada info tentang keberadaan anak tersebut,” kata Jufri.

Jufri menambahkan bahwa Sarmila baru saja menyelesaikan studi S1 (sarjana) di Makassar, Sulawesi Selatan, dan telah merencanakan pernikahan dengan pacarnya, seorang teman kuliah yang sudah disetujui oleh kedua belah pihak.

“Menurut keterangan mamanya, anak tersebut baru saja menyelesaikan kuliah S1-nya di Makassar. Ia dijadwalkan melangsungkan pesta pernikahan pada 18 Oktober 2024, di Desa Sangia Tiworo,” terangnya.

Baca Juga: Kisah Inspiratif dari Pulau Makassar: Penderita Maag Kronis Racik Obat Herbal Tradisional Mujarab

Jufri mengatakan tidak ada masalah dalam keluarga Sarmila. Pernikahan ini dilakukan atas kemauan sendiri dan telah direstui oleh kedua belah pihak.

“Yang menjadi masalah adalah sudah ditentukan waktu hari H pesta pernikahan, tetapi keberadaan Sarmila masih belum diketahui,” ujar Jufri.

Keluarga Sarmila meminta bantuan kepada masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan Sarmila untuk segera menghubungi di nomor HP 0823-3575-5522 atau melapor ke kantor polisi terdekat. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS