Gerindra Target Dulang Suara Kalangan Muda di Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan

Reporter Surabaya

Minggu, 19 Desember 2021  /  1:02 pm

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Aufa Zafiri. Foto: Yudhie/Telisik

SURABAYA, TELISIK.ID - Kalangan muda tampaknya menjadi bidikan partai politik untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya dilakukan oleh Partai Gerindra di Jatim. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut melakukan perekrutan massal kalangan muda untuk memenangi pemilu 2024 mendatang.

Bahkan, kalangan muda yang bergabung dalam Parpol bergambar kepala burung garuda tersebut dibekali khusus pelatihan pendidikan politik (Dikpol) untuk memenangkan partai tersebut.

“Dikpol digelar untuk memenuhi target merekrut 8.501 kader se-Jawa Timur. Dan akan digelar di 14 Daerah Pemilihan (Dapil) kota kabupaten se-Jatim," jelas Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Aufa Zafiri di sela-sela kegiatan Dikpol di Malang, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga: Siap Jadi Calon Gubernur, ASR Bertekad Mengabdi untuk Masyarakat Sultra

Saat ini Dikpol digelar di Malang, dikhususkan untuk kader penggerak dan merupakan titik ke-28 dengan 64 peserta yang meliputi Kota Malang dan Kota Batu.

"Secara berkala kegiatan ini akan terus dilakukan," tambahnya.

Baca Juga: Milenial Kabupaten Kolaka Dukung ASR Jadi Gubernur Sultra 2024

Aufa megatakan, pelaksanaan pengkaderan ini dilakukan untuk lebih menyiapkan kader dalam bergerak untuk mengajak masyarakat bersama Partai Gerindra di pemilu 2024 mendatang termasuk kemenangan untuk Prabowo Subianto sebagai presiden di pilpres 2024.

"Yang juga tidak kalah penting, mereka juga akan ikut terlibat dalam pemenangan pilkada serentak 2024 di Jatim untuk calon Partai Gerindra yang akan maju di pilgub Jatim 2024 dan pilkada bupati wali kota di Jatim," ujarnya.

Pria yang juga akan maju di pemilihan Wali Kota Malang 2024 ini juga mengatakan, kader yang telah mengikuti pendidikan ini bisa mengiplemantasikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Apa yang terjadi di masyarakat dan apa yang diinginkan masyarakat, bisa segera direspon oleh kader yang nantinya bisa menyampaikannya ke partai. Sehingga partai bisa menindaklanjuti melalui kadernya yang duduk di legislatif maupun eksekutif," pungkas pria yang juga anggota DPRD Jatim ini. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali