Siap Jadi Calon Gubernur, ASR Bertekad Mengabdi untuk Masyarakat Sultra

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 19 Desember 2021
0 dilihat
Siap Jadi Calon Gubernur, ASR Bertekad Mengabdi untuk Masyarakat Sultra
Andi Sumangerukka menyapa simpatisannya saat melakukan safari politik di Kabupaten Kolaka beberapa waktu lalu. Foto: Sumarlin/Telisik

" Dalam setiap silaturahminya, ASR menyampaikan keinginannya hendak mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra pada tahun 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Sudah tiga bulan terakhir Andi Sumangerukka (ASR) bersama Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan safari politik di 10 kabupaten/kota di Sultra.

Dalam kunjungannya itu, ratusan hingga ribuan simpatisan mengikuti setiap kegiatan yang digelar.

Dalam setiap silaturahminya, selain memperkenalkan diri, ASR juga menyampaikan keinginannya hendak mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra pada tahun 2024 mendatang.

Andi Sumangerukka mengatakan, jabatan yang selama ini diberikan padanya merupakan amanah dan desain dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

"Karena jabatan itu amanah, kalau misalnya saya mendesain sebagai Komandan Korem tapi kalau saya tidak diamanahkan tidak akan mungkin jadi, kalaupun saya mendesain diri saya menjadi Kabinda, jadi Panglima Kodam, kalau memang saya tidak diamanahkan, tidak akan mungkin terjadi kepala jadi kaki, kaki jadi kepala, jungkir balik kalau kita tidak diamanahkan tidak mungkin," ucapnya saat bersilaturahmi dengan warga Kabupaten Kolaka Utara beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Milenial Kabupaten Kolaka Dukung ASR Jadi Gubernur Sultra 2024

Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini mengaku siap mengabdikan dirinya untuk mewujudkan harapan masyarakat Sulawesi Tenggara, karena secara pribadi dia sudah selesai dengan dirinya, sebab sebagai seorang prajurit dia sudah mendapatkan semuanya bahkan pensiun sebagai seorang jenderal dengan jabatan Panglima Kodam XIV Hasanuddin.

"Saya pensiun jadi panglima, artinya saya sudah dapatkan semuanya," katanya.

Mantan Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Sultra ini juga menegaskan, kegiatan yang sudah dia lakukan selama ini semata-mata untuk mencari poin bukan mencari koin.

Baca Juga: Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity, Gerindra Sultra Vaksin 1410 Warga

Sedangkan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar menjelaskan, Partai Gerindra akan selalu bersama ASR dalam setiap kegiatannya, karena Gerindra adalah ASR dan ASR adalah Gerindra.

"Di mana ada Gerindra pasti ada ASR. Kenapa saya bilang begitu, karena kami akan keliling ke seluruh daerah di Sulawesi Tenggara untuk memperkenalkan serta memberitahukan masyarakat Sulawesi Tenggara bahwa inimi calon gubernur yang paling bagus," ungkapnya.

Dia yakin ASR merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat dan siap mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Andi Ady Aksar menegaskan, Partai Gerindra akan mengusung  ASR sebagai calon Gubernur Sultra tahun 2024 demi kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga