Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas Indonesia vs Bahrain

Merdiyanto

Content Creator

Kamis, 10 Oktober 2024  /  10:57 am

Jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto: Repro AFC

BAHRAIN, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan antara Indonesia vs Bahrain akan tersaji di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024), pada pukul 23.00 WIB.

Selain itu, laga timnas Indonesia vs Bahrain nantinya akan ditayangkan di stasiun televisi RCTI dan bisa ditonton melalui layanan streaming Vision+, seperti dikutip cnnindonesia.com, Kamis (10/10/2024).

Dengan performa impresif, Skuad Garuda di bawah komando Shin Tae-yong sukses mengamankan 2 poin dari dua laga awal. Jay Idzes dkk berhasil menahan imbang dua kekuatan besar Asia, Australia dan Arab Saudi, yang notabene adalah langganan Piala Dunia.

Seluruh pemain Timnas Indonesia, termasuk Maarten Paes yang baru saja bergabung, kini telah berkumpul di Bahrain untuk menjalani pemusatan latihan guna menghadapi pertandingan melawan Al Ahmar, julukan bagi Bahrain.

Baik Indonesia maupun Bahrain sama-sama berambisi meraih tiga poin pada pertandingan ketiga. Namun, bagi Skuad Garuda, ada motivasi ekstra untuk membalas kekalahan telak yang pernah dialami.

Baca Juga: Sosok Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Bahrain

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan keterkejutannya saat mengetahui bahwa Timnas Indonesia pernah mengalami kekalahan telak dengan skor 0-10 saat berhadapan dengan Bahrain.

Dikutip dari bolasport.com, Kamis (10/101/2024), kekalahan telak itu terjadi saat kedua tim bertemu dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 yang digelar di Stadion Nasional Bahrain pada tanggal 29 Februari 2012.

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya catatan buruk Timnas Indonesia yang pernah kalah dengan skor sangat telak.

Ia memiliki tekad yang kuat untuk membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam pertandingan mendatang.

"Dari pada kita balas dendam, ya mungkin kita fokus ke permainan saja. Bagaimana kita memenangkan pertandingan ini dengan permainan yang kita mau," kata Shin Tae-yong.

Sementara tuan rumah, setelah kekalahan telak 0-5 dari Jepang pada pertandingan sebelumnya, Bahrain kini berambisi untuk meraih poin penuh saat bermain di kandang sendiri.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Dukungan penuh dari para pendukung diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi skuad asuhan Dragan Talajic.

Tekad meraih poin penuh pada pertandingan ini amat penting agar peluang lolos langsung ke Piala Dunia 2026 tetap terbuka. Jika tidak berhasil, tim masih memiliki kesempatan untuk berjuang di babak keempat kualifikasi.

Persaingan di Grup C sangat sengit. Bahrain dan Indonesia hanya terpaut satu poin. Kemenangan Bahrain atas Australia dan kekalahan telak dari Jepang membuat persaingan di grup ini semakin menarik.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara Grup C, hanya terpaut satu poin dari Bahrain yang berada di peringkat ketiga. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS