Kasat Polairud Polres Baubau Berganti Jabatan

Elfinasari

Reporter

Jumat, 19 Januari 2024  /  7:47 pm

Upacara serah terima jabatan Kasat Polairud Polres Baubau. Foto: Ist.

BAUBAU, TELISIK.ID - Kasat Polairud Polres Baubau berganti, dimana Iptu Andi Muhammad Taufan digantikan oleh Iptu Busrol Kamal yang berlangsung di Lapangan Upacara Polres Baubau, Jumat (19/1/2024).

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk menekankan, serah terima jabatan bukanlah semata pemberian hadiah, melainkan hasil proses seleksi dan pertimbangan pimpinan. Harapannya, pejabat baru, Iptu Busrol Kamal, mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Proses serah terima jabatan di lingkungan Polri sebagai bagian dari manajemen organisasi dan peluang promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

Baca Juga: APK Parpol di Baubau Ditertibkan, Ini Jadwal dan Rutenya

Iptu Busrol Kamal, yang baru menjabat sebagai Kasat Polairud, bertugas dalam melibatkan pengawasan dan bantuan pimpinan dalam fungsi kepolisian perairan.

Diharapkan, pejabat baru mampu menghadapi tantangan masa depan dengan kemantapan dan beragam pengalaman jabatan.

Pemilu 2024, termasuk Pilkada Walikota Baubau dan Pilkada Gubernur Sultra serentak, menjadi fokus perhatian untuk menjaga Kamtibmas di wilayah tersebut dan melindungi masyarakat dari aksi radikal atau anarkis dengan berbagai dalih.

Baca Juga: Suami Ibu Rumah Tangga yang Tewas di Baubau dalam Pengejaran Polisi

“Terima kasih disampaikan kepada Iptu Andi Muhammad Taufan atas pengabdian selama memimpin Satpolairud dan juga apresiasi kepada AKBP Purn Jupri yang telah memasuki masa purna tugas,” tutur Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Baubau, AKP Abdul Rahmad, berpesan agar pejabat baru dalam hal ini Kasat Polairud Polres Baubau dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Semoga yang baru dilantik dapat menjalankan amanatnya dengan baik,” tuturnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS