Kejutan Guru Konawe Utara di Hardiknas, Dapat Motor hingga Laptop

Bima Saputra Lotunani

Reporter

Selasa, 02 Mei 2023  /  4:42 pm

Bupati Konawe Utara Ruksamin, didampinggi Wakil Bupati Konawe Utara Abuhaera, dan Kejari Konawe dakam peringatan hardiknas. Foto: Bima Saputra Lotunani/Telisik

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Para guru di Konawe Utara mendapat kejutan dalam peringatan hari pendidikan nasional (hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei.

Pasalnya, Bupati Konawe Utara, Ruksamin memberikan satu unit sepeda motor untuk setiap sekolah di tingkat TK, SD hingga SMP dan satu unit laptop bagi para guru.

"Untuk tahap awal kita siapkan 500 unit laptop dulu, itu akan terus berlajut dan tahun ini akan segera kita tuntaskan," ucap Ruksamin usai upacara hardiknas, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga: PT ABP dan PT PAJM Dilapor ke Polda Sulawesi Tenggara Atas Dugaan Penambangan Ilegal di Konawe Utara

Bukan hanya itu, orang nomor satu di Bumi Oheo tersebut mengungkapkan,

untuk mensejaterahkan guru-guru, ia mengaku guru yang belum punya sertifikasi akan difasilitasi untuk segera mendapatkan sertifikasi.

"Bagi mereka yang belum mendapatkan sertifikasi, pemda menyiapkan TPP. Begitu juga PPPK kita juga sudah menyiapkan TPP," jelasnya.

Hal tersebut Ruksamin lakukan untuk memacu agar kinerja para guru betul-betul dimaksimalkan guna menciptakan SDM yang unggu di Konawe Utara.

Baca Juga: Wisata Air Panas Wawolesea Konawe Utara jadi Primadona Warga, Konon Bisa Mengobati

Sementara, Ketua DPRD Konawe Utara, Ikbar turut mengapresiasi pemda karena pada momen hardiknas, pemda telah membuktikan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dengan memberikan bantuan laptop.

"Kita tau sendiri, guru ini berada di garis terdepan. Olehnya itu, untuk menuju Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing, kita harus lebih memperhatikan guru-guru," bebernya. (B)

Penulis: Bima Saputra Lotunani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS