MAN 1 Kendari Lahirkan Siswa Unggulan dalam Iptek dan Imtak

Bambang Sutrisno

Reporter

Minggu, 28 Juli 2024  /  11:03 am

Kepala sekolah MAN 1 Kendari (kiri) dan gedung MAN 1 Kendari (kanan). Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari yang terletak di Jalan Pasaeno Nomor 3 Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, dalam mewujudkan merdeka belajar, memiliki program utama, yakni melahirkan siswa unggulan baik dalam ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) maupun iman dan takwa (imtak).

MAN 1 Kendari adalah salah satu dari sekian banyak lembaga penyelenggara dan pelaksana pendidikan yang memiliki ciri khusus yaitu, pendidikan agama Islam.

Berbicara tentang pendidikan Islam, maka tidak bisa lepas dari tujuan utama risalah islamiyah itu sendiri, yakni pencapaian hakikat hidup bahagia dunia dan akhirat, sesuai visinya sebagai sekolah yang islami, unggul, populis, kompetitif dan berwawasan lingkungan.

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas akademik siswa, MAN 1 Kendari berencana akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Halu Oleo (UHO).

Baca Juga: Geologi Pertambangan, Jurusan Paling Diminati Siswa SMKN 6 Kendari

Baca Juga: 3 Penjurusan Mata Pelajaran Jenjang SMA Resmi Dihapus

Namun, secara personal, MAN 1 Kendari telah menjalin kerja sama dengan beberapa dosen UHO dalam bimbingan persiapan lomba, utamanya lomba-lomba yang berskala nasional.

"Ke depan, semoga siswa MAN 1 Kendari menjadi lulusan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," tutur La Tangkalalo. (C)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS