Pelajar SD dan SMP Buton Selatan Terima Bantuan Pendidikan di Hari Kemerdekaan RI

Ali Iskandar Majid

Reporter

Sabtu, 17 Agustus 2024  /  6:18 pm

Pj Bupati Buton Selatan saat menyerahkan bantuan pendidikan kepada pelajar Buton Selatan didampingi Ketua Yaga Yinde Group Sultra, La Ode Triat. Foto: Ali Iskandar/ Telisik

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Sejumlah siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, menerima bantuan pendidikan senilai Rp 1.000.000 per orang dari Yaga Yinde Group, bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024).

Bantuan pendidikan tersebut diserahkan di sela pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di Lapangan Lakarada, Batauga, Buton Selatan.

Bantuan ini merupakan program dari Yaga Yingde Group, perusahaan manajemen asset yang bergerak pada bidang medis, pelabuhan, energi baru, Listrik, dan pendidikan.

Baca Juga: Keluarga Ungkap Ada Firasat Sebelum Nelayan Hilang di Pantai Jodoh Buton Selatan

Sekretaris Yaga Yinde Group Biro Buton Selatan, Irmayani, mengatakan sejauh ini program kerja yang baru berjalan adalah pada sektor pendidikan. Mereka yang masuk dalam kriteria penerima manfaat, menurut Irmayani, berasal dari keluarga kurang mampu.

“Di Kabupaten Buton Selatan (kami) baru menyasar tiga desa, yakni Desa Lawela Kecamatan Batauga, Desa Bola Kecamatan Batauga, dan Desa Wawoangi Kecamatan Sampolawa,” ungkap Irmayani, mewakili Ketua Yaga Yinde Group Biro Buton Selatan, La Ode Triat.

Dia menyebut sekitar 10.000 anak dari keluarga kurang mampu yang menjadi sasaran kucuran dana bantuan pendidikan dari Yaga Yinde Group yang tersebar di seluruh Indonesia.

Khusus di Buton Selatan, Yaga Yinde Group telah membentuk tim kerja dan satu tim akan menyalurkan bantuan pada satu orang anak keluarga yang kurang mampu. Namun, Irmayani berharap dukungan dari pemerintah daerah setempat untuk dapat bekerja sama dalam program tersebut.

Baca Juga: Masyarakat Buton Selatan Dikucur Bantuan 69, 11 Ton Beras

“Kami juga membutuhkan dukungan dari Pemda Buton Selatan, karena semakin banyak tim semakin banyak anak yang kita bantu,” harap Irmayani.

Sementara itu, Suci Anatasya, pelajar penerima bantuan pendidikan dari Yaga Yinde Group, mengaku senang sebab merasa diringankan oleh adanya kucuran dana tersebut. Dia mengatakan sangat membantu untuk kebutuhan sekolah dalam menunjang pendidikannya.

Suci berharap bantuan pendidikan semacam itu juga dapat dirasakan oleh anak-anak dari keluarga kurang mampu di Buton Selatan. Sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan tanpa perlu merasa khawatir terkendala biaya. (B)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS