Pemkab Konawe Segera Buka Rekrutmen Tenaga Kesehatan dan Teknis Jalur Umum

Sigit Purnomo

Reporter

Selasa, 06 Agustus 2024  /  9:16 pm

Kepala BKPSDM Konawe, Suparjo, segera buka rekrutmen CPNS tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

KONAWE, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, segera membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara online untuk rekrutmen besar-besaran.

Rekrutmen ini terbuka bagi tenaga kesehatan dan teknis yang ingin berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan publik di wilayah Konawe.

Menurut Kepala BKPSDM Konawe, Suparjo, pendaftaran secara online segera dibuka dalam periode Agustus 2024. Persyaratan umum yang harus dipenuhi adalah pelamar berusia maksimal 35 tahun.

Baca Juga: Pemkab Konawe Raih Juara Dua Penyaluran Dana Desa Tahap Satu 2024

“Formasi yang dibuka meliputi dokter umum, spesialis, dokter gigi, dan tenaga teknis sebanyak 99 orang. Total keseluruhan formasi yang dibuka mencapai 134 orang,” katanya, dalam sambungan telepon, Selasa (6/8/2024).

Dikatakannya, Tenaga kesehatan yang diterima nantinya akan ditempatkan di BLUD RS Konawe dan puskesmas. Salah satu target dari rekrutmen ini adalah agar setiap puskesmas di Kabupaten Konawe dapat memiliki satu dokter umum.

Sementara itu, untuk formasi tenaga teknis yang dibuka juga menargetkan individu yang memiliki keahlian di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Perekrutan keahlian di bidang TIK ini, kata Suparjo, menunjukkan komitmen Pemkab Konawe untuk mengembangkan teknologi digital dalam mendukung pelayanan publik di era digital.

Baca Juga: Ini Sosok Pria yang Diduga "Menculik" Santri Pondok Pesantren di Konawe Selatan Agung Kurniawan Selama 6 Bulan

“Tenaga teknis nantinya akan ditempatkan di berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan penempatan terbesar di tingkat kecamatan,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Konawe dalam periode 2024 mendapatkan 3.289 kuota CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Jumlah tersebut terdiri dari 300 kuota CPNS dan 2.989 kuota PPPK. Jumlah ini merupakan kuota terbesar yang didapatkan Kabupaten Konawe selama kurun waktu 10 tahun terakhir. (Adv/C)

Penulis : Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS