Perindo dan PKB Bakal Berkoalisi di Pilwali Kendari

Musdar

Reporter

Jumat, 29 Januari 2021  /  7:13 am

Nekwan dan Rahman Tawulo. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Perindo dan PKB bakal berkoalisi di Pilwali Kota Kendari mendatang.

Informasi tersebut disampaikan ketua DPD Perindo Kota Kendari, Nekwan saat bertandang di kediaman ketua DPC PKB Kota Kendari, Rahman Tawulo.

"Kemungkinan besar kita akan koalisi," kata Nekwan, Kamis malam (28/1/2021).

Jika partai besutan Hary Tanoesoedibjo dan Muhaimin Iskandar itu final berkoalisi, Nekwan dipastikan sudah mengantongi 3 kursi, 2 kursi dari Perindo dan 1 kursi dari PKB.

Agar syarat pencalonan di Pilwali terpenuhi, Nekwan sebagai kandidat yang diusung Perindo tinggal membutuhkan 4 kursi untuk mencapai syarat pencalonan 7 kursi. Diketahui, syarat pencalonan yakni 20 persen atau 7 dari 35 kursi di DPRD Kota Kendari.

Baca juga: Rajiun Pilih Persoalkan Nama Rusman Ketimbang Hasil Pilkada

"Nanti kita akan komunikasi dengan partai atau calon-calon lain. Yang jelas kami saling mendukung untuk Pilwali ke depan," jelas Nekwan.

Senada, Ketua DPC PKB Kota Kendari, Rahman Tawulo mengatakan, sebagai Ketua Fraksi DKI di DPRD Kota Kendari yang merupakan gabungan dari partai Demokrat, Perindo dan PKB, ia sudah melakukan komunikasi dengan Perindo agar PKB dan Perindo selalu bersama-sama termasuk berkoalisi di Pilwali Kendari.

"Ia kita akan tetap sama-sama (koalisi)," kata Rahman Tawulo.

Olehnya itu, saat draf revisi UU Pemilu sudah disahkan dan Pilkada dilaksanakan tahun 2022, PKB bakal membuka pendaftaran.

"Siapapun yang ingin memakai partai kita (PKB dan Perindo), kita persilahkan atau Perindo ingin memakai sendiri, kita mendukung beliau (Nekwan)," jelas Rahman Tawulo. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali