Pimpin DPW NasDem Sultra, Kader Harap Ali Mazi Seperti Pemandu Orkestra

Musdar

Reporter

Rabu, 29 September 2021  /  9:10 pm

Ketua Fraksi NasDem DPRD Prov Sultra, Sudarmanto. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur H Ali Mazi SH telah resmi menjabat Ketua DPW NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2016.

Ali Mazi dilantik oleh Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali di Claro Hotel Kendari, pada Selasa (28/9/2021) kemarin.

Diketahui, Ali Mazi ditunjuk DPP menjadi Ketua DPW NasDem menggantikan Tony Herbiansyah yang masa jabatannya telah selesai.

Penunjukan Ali Mazi mendapat banyak dukungan dari para kader. Salah satunya Ketua Fraksi NasDem DPRD Prov Sultra, Sudarmanto.

Menurut Sudarmanto, penunjukkan Ali Mazi sebagai Ketua DPW NasDem merupakan langkah yang paling cerdas DPP. Sebab, Gubernur Sultra dua periode itu merupakan salah satu kader terbaik NasDem.

Kemudian, Ali Mazi dinilai sudah mengetahui roh Partai NasDem.

"Sehingga tidak salah kalau beliau yang memimpin NasDem Sultra," kata Sudarmanto.

Sudarmanto menerangkan, dengan kepemimpinan Ali Mazi para kader baik di DPD 17 kabupaten/kota maupun di DPW, khususunya Fraksi NasDem di DPRD Sultra berharap Ali Mazi dapat menjadi pemimpin layaknya seperti pemimpin orkestra dalam menggerakkan Partai NasDem.

"Jadi kalau orkestra itukan dia sebagai pemandu, memandu bermain gitar dan sebagainya. Jadi semua diberikan peran untuk menjalankan fungsinya masing-masing, tapi masih dalam koridor dan di bawah kepemimpinannya. Ini sebenarnya harapan besar teman-teman dari kader NasDem," jelas Om Bob sapaan akrab Sudarmanto.

Baca Juga: Kota Kendari Raih Penghargaan Parahita Ekapraya Tingkat Pratama

Baca Juga: Soal Polemik Perombakan Pejabat, Ini Komentar Bupati Buton Utara

"Misalnya di Kabupaten Kolaka yang tadinya partai A (yang berkuasa) dengan diberikan keluasan penuh dan kreativitas kepada DPD di sana serta support oleh DPW, itu bisa menjadi partai nomor satu. Begitu juga dengan kabupaten kota lainnya," sambungnya.

Om Bob juga melihat bahwa para kader optimis dengan kepemimpinan Ali Mazi, pada 2024 NasDem akan menjadi partai yang disegani dan nomor satu di Bumi Anoa.

"Dengan catatan sekarang bagaimana beliau di tengah kesibukannya sebagai gubernur Sultra juga dapat meluangkan waktunya sebagai ketua DPW di Partai NasDem dengan perangkat yang ia miliki dan motivasi yang kuat," ujarnya.

"Sehingga semua orang punya peran masing-masing dan dengan kreativitasnya bisa membantu Ali Mazi sebagai ketua DPW untuk menjadikan NasDem sebagai partai nomor satu tahun 2024 di Wilayah Sultra," sambungnya. (C-Adv)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha