Lukman Abunawas, Andi Sumangerukka, Tina Nur Alam, Ruksamin, Mana Gubernur Pilihan Anda?

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 31 Agustus 2024
0 dilihat
Lukman Abunawas, Andi Sumangerukka, Tina Nur Alam, Ruksamin, Mana Gubernur Pilihan Anda?
Media online Telisik.id membuka polling Pilgub Sulawesi Tenggara. Foto: Tim Telisik.id

" Media online Telisik.id membuka polling untuk 4 pasang bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 yang telah mendaftarkan diri di KPU "

KENDARI, TELISIK.ID - Media online Telisik.id membuka polling untuk 4 pasang bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 yang telah mendaftarkan diri di KPU.

Selain itu, terbitnya polling ini berdasarkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang telah menerima Rekomendasi B1-KWK dari Partai Politik.

Adapun figur tersebut adalah pasangan Lukman Abunawas-La Ode Ida, Tina Nur Alam-LM Ihsan Taufik Ridwan, Andi Sumangerukka-Hugua, dan Ruksamin-Syafei Kahar.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan vote dapat mengakses melalui laptop atau handphone dengan mengklik link https://telisik.id/polling/pilgubsultra/

Chief Executive Officer Telisik.id M Nasir Idris, S.Ag, M.I.Kom mengatakan, polling Pilgub Sulawesi Tenggara dibuka dalam rangka menjalankan peran kontrol sosial dan media sebagai penyalur informasi.

Baca Juga: Ini Gubernur Pilihan Masyarakat Sulawesi Tenggara Hasil Sementara Polling Telisik.id

Nasir Idris menekankan polling ini sangat bisa dipercaya karena proses pengumpulan data hingga tabulasi dilakukan secara profesional dan independen oleh tim Telisik.id yang kredibel.

"Maka Telisik.id sebagai media nomor satu di Sulawesi Tenggara memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih pimpinannya melalui polling sejak dini," ungkap Nasir Idris.

Nasir Idris mengungkapkan, sebelumnya media Telisik.id telah merilis polling dengan tiga calon, tetapi seiring berjalannya waktu pendaftaran di KPU, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara bertambah menjadi empat calon.

Sementara itu, IT Support Telisik.id, Syadul Akram menyampaikan, polling Telisik.id dikelola secara profesional, bersifat terbuka dan independen atau tidak berpihak kepada calon manapun.

Lebih lanjut, kata Syadul, polling ini dibuka agar lebih mengenalkan dan mengukur potensi pasangan untuk dapat duduk sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara 2024.

Baca Juga: Telisik.id Kembali Buka Polling Pilgub Sulawesi Tenggara 2024

"Masyarakat hanya diberi kesempatan memilih satu kali dengan lebih dulu memasukkan email-nya," kata Syadul.

Untuk diketahui, Telisik.id merupakan media nomor 1 di Sulawesi Tenggara berdasarkan rangking Similarweb, dan telah terverifikasi faktual oleh Dewan Pers.

Selain membuka polling untuk Pilgub Sulawesi Tenggara, media Telisik.id juga membuka polling untuk Pilwali Kota Kendari dengan menampilkan 5 calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari yang dapat diakses melalui https://telisik.id/polling/pilwalikendari/ . (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga