Prabowo Menang di Muna Bukan karena Kerja Ketua DPC Gerindra

Sunaryo

Reporter Muna

Selasa, 15 Oktober 2024  /  2:20 pm

Ketua TKD Prabowo-Gibran Muna, Awal Jaya Bolombo dan SK TKN. Foto: Ist.

MUNA, TELISIK.ID - Ketua DPC Gerindra, Purnama Ramadhan mengklaim Prabowo Subianto menang di Muna saat Pilpres 14 Februari lalu berkat karjanya bersama kader-kadernya.

Hal tersebut menimbulkan reaksi dari tim kampanye daerah (TKD) Prabowo-Gibran. Ketua TKD Prabowo-Gibran Muna, Awal Jaya Bolombo menegaskan, menangnya presiden dan wapres terpilih, bukan semata-mata karena kerja Partai Gerindra. Namun, semuanya berkat berja tim dan relawan yang telah terbentuk.

"Tidak benar itu, kalau hanya kerja Gerindra, apalagi ketua DPC. Prabowo-Gibran menang itu berkat kerja-kerja tim," kata pria yang akrab disapa AJB, Selasa (15/10/2024).

Bicara legalitas, ia sebagai ketua, La Ode Dyrun sekretaris dan Agustini Muhaimin bendahara di SK-kan langsung dari TKN. Jadi, pemenangan Prabowo-Gibran itu ada timnya.

Baca Juga: Mosi Tidak Percaya pada Ketua, Pengurus DPC Gerindra Muna Ramai-Ramai Mundur

Baca Juga: Gomberto Rebut Ketua DPC Gerindra Muna

"Kita rasional saja. Jangan langsung mengklaim. Baca baik-baik itu SK dari TKN," sindirnya.

Pernyataan AJB itu juga dibenarkan oleh pengurus DPC Gerindra. Rusdi Ramli, Wakil Sekretaris DPC Gerindra Muna mengatakan, selama menjadi Ketua DPC, Purnama Ramadhan tidak pernah melakukan rapat konsolidasi di internal untuk pemenangan Prabowo-Gibran.

"Jadi tidak benar itu Prabowo-Gibran menang hanya karena ketua DPC. Selain karena kerja tim, Prabowo menang itu karena sudah mengakar di masyarakat," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS