Gomberto Rebut Ketua DPC Gerindra Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Gomberto Rebut Ketua DPC Gerindra Muna
Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar menyerahkan SK Ketua DPC Gerindra Muna pada La Ode Gomberto. Foto: Ist.

" DPP Gerindra mempercayakan Gomberto menggantikan La Ode Gerson Kadaka "

MUNA, TELISIK.ID - La Ode Gomberto berhasil merebut DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna di masa pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

DPP Gerindra mempercayakan Gomberto menggantikan La Ode Gerson Kadaka berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 05-0123/Kpts/DPP-Gerindra/2023 tanggal 4 Mei. SK yang diteken Ketua Umum, Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzaini diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar kepada Gomberto, Kamis (11/5/2023) di Jakarta.

Dalam SK itu, hanya Gerson yang diganti. Ia ditempatkan pada posisi ketua dewan penasehat. Sekretaris Mohamad Ikhsanuddin dan Bendahara, Muhamad Ilham Tang posisinya masih tetap.

"Kami sudah dapat informasi, ada pergantian ketua. Pak Gomberto yang telah mendapatkan SK dari DPP," kata Ikhsanuddin, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: DPC Gerindra Kolaka Ditarget Satu Pintu untuk Calon Bupati Tahun 2024

Anggota DPRD Muna itu mengaku, untuk komposisi Bacaleg telah selesai disusun. Kini, pihaknya tinggal menunggu waktu untuk didaftarkan di KPU.

"Komposisi Bacaleg sudah lengkap, tinggal didaftarkan saja," ujarnya.

Sementara itu, La Ode Gomberto mengaku telah menerima SK sebagai Ketua DPC Gerindra Muna. Ia berterima kasih pada DPP dan DPD Gerindra Sulawesi Tenggara yang telah memberi kepercayaan padanya untuk memimpin partai besutan Prabowo Subianto itu.

Langkah awal yang pria berlatar belakang pengusaha itu lakukan adalah melakukan konsolidasi pada pengurus dan kader dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ia berjanji akan membesarkan Gerindra di Bumi Sowite.

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra se-Sulawesi Tenggara Tandatangani Pakta Integritas Menangkan Prabowo di Pilpres

"InsyaAllah, kita targetkan sebagai peraih suara terbanyak di pileg. Kita targetkan satu kursi, satu daerah pemilihan (dapil)," katanya.

Ia mengatakan, tidak akan melakukan perubahan terhadap komposisi bacaleg  yang telah disusun. Nah, untuk komposisi bacaleg itu, akan segera didaftarkan di KPU.

"Kami serentak melakukan pendaftaran hari Sabtu, 13 Mei," terangnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga