Ribuan Masyarakat Kolaka Utara Tumpah di Deklarasi Pasangan Anton - Abbas

Muh. Risal H

Reporter Kolaka Utara

Kamis, 29 Agustus 2024  /  6:45 pm

Potret ribuan masyarakat Kolaka Utara tumpah ruah menghadiri deklarasi pasangan Anton-Abbas. Foto: Muh. Risal H/Telisik

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Ribuan masyarakat Kolaka Utara tumpah ruah hadiri deklarasi bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Anton-Abbas, di Alun-alun Kirambu, Kota Lasusua, Kamis (29/8/2024).

Pantauan telisik.id, sejak pukul 10:30 Wita, pendukung dan simpatisan bapaslon kepala daerah dengan tagline ‘Andalanku Hadir’ ini, berjubel memadati pusat kegiatan deklarasi untuk mendengarkan orasi politik pasangan Anton-Abbas.

Sebelum deklarasi, ribuan simpatisan dari 33 desa/kelurahan di 15 kecamatan secara bergelombang mulai memadati kediaman H. Anton, yang dijadikan posko induk, sejak pukul 08:30 Wita.

Sedikitnya delapan tenda terowongan terpasang untuk menampung para simpatisan. Usai sarapan ribuan massa bergerak menuju area deklarasi.

Tampak politisi PDIP Sulawesi Tenggara, Anton, menggunakan kendaraan Alphard warna putih. Sedangkan bakal calon Wakil Bupati Abbas menggunakan mobil Fortuner warna hitam menuju alun-alun.

Baca Juga: La Ode Darwin - Ali Basa dengan Liwu Mokesa Rencana Bangun Muna Barat Lewat Tiga Sektor

Sementara di Alun-alun Kirambu juga sudah ada ribuan pendukung menanti bapaslon bupati-wakil bupati yang diusung PDIP dan PKB itu. Turut hadir Ketua PDIP Kolaka Utara, Agusdin; Sekretaris DPC PKB, Muhammad Syair; dan Srikandi Parlemen Kolaka Utara, Ulfa Haeruddin.

Dalam orasinya, Anton menggaungkan semangat bersatu mengusung perubahan Kolaka Utara yang lebih baik. Menurutnya, kehadiran ribuan pendukung karena ada keinginan perubahan untuk Kolaka Utara yang lebih baik.

Kata mantan anggota DPRD Kolaka Utara dua periode ini, memilih seorang pemimpin bukan sebatas memilih orang, karena memilih orang bisa potensi berujung menyakitkan.

Begitu terpilih jadi bupati, kata Anton, dampaknya hanya dirasakan keluarga terdekat, sementara simpatisan kebagian kecewanya.

“Jadi pilih pemimpin berdasarkan program unggulan yang tertuang dalam visi misi nanti. Mungkin tak kenal bupati atau wakil bupatinya, tapi dengan kebijakan melalui program kerja dalam visi misi akan berdampak pada masyarakat luas," seru Anton.

Baca Juga: Giona - Subhan Daftar ke KPU dan Sosialisasikan Kendari Bebas Banjir

Sementara itu, balon Wakil Bupati Kolaka Utara, Abbas, menyatakan komitmen pribadi mengawal janji politik yang sudah digaungkan dalam pemilihan kepala daerah  (pilkada) tahun ini bila terpilih.

Ketua DPC PKB Kolaka Utara ini juga terharu oleh kehadiran dan dukungan masyarakat pada gelar deklarasi, meski terik matahari sangat menyengat.

"Bila kami diberi amanah memimpin Kolaka Utara, insyaAllah kami tidak akan menyia-nyiakan keikhlasan bapak ibu sekalian. Kita memilih pemimpin, bukan orangnya, tapi dilandasi keyakinan bisa membawa perubahan untuk Kolaka Utara lebih baik lagi,” tegasnya.

Diketahui, pasangan Anton-Abbas hadirkan lima artis ibu kota untuk menghibur para simpatisan dan pendukungnya, antara lain Dhea Deanan, Hetty Soendjaya, Irma Darmawangsa, Riskhy dan Ridho.

Hadir juga penyanyi cilik lokal yang belakangan ini viral Alling Andalanku. (B)

Penulis : Muh. Risal H

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS