Sejumlah Tokoh Masyarakat All Out Dukung Rajiun-Purnama di Pilkada Muna

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Jumat, 11 Oktober 2024  /  10:29 pm

Salah satu tokoh masyarakat, La Pili All Out memenangkan Rajiun-Purnama. Foto: Putri Wulandari/Telisik

MUNA , TELISIK.ID – Sejumlah tokoh masyarakat, termasuk tokoh dari Tongkuno Raya, menyatakan dukungan penuh untuk pasangan calon (Paslon) Rajiun-Purnama dalam Pilkada Muna 2024.

Salah satu mantan anggota DPRD Sulawesi Tenggara, La Pili, menegaskan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan Paslon Rajiun-Purnama dalam upaya mereka menjadi bupati dan wakil bupati Muna pada Pilkada 2024.

"Saya akan all out mendukung dan memenangkan Rajiun-Purnama. Saya yakin bahwa RahmaTnya Muna memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Muna ini," ujar La Pili, Jumat (11/10/2024).

Baca Juga: Wakil Ketua DPD PDI-P Sultra Kampanyekan Paslon Nomor 2 di Sampara dan Morosi Konawe

Menurut La Pili, figur LM Rajiun Tumada dan Purnama Ramadhan sangat disukai dan diharapkan masyarakat untuk memimpin Muna pada periode 2024-2029.

Selain itu, LM Rajiun Tumada telah memiliki basis dukungan yang kuat sejak Pilkada 2020 lalu, di mana ia berhasil meraih lebih dari 56 ribu suara.

Ia menegaskan bahwa LM Rajiun Tumada adalah seorang petarung sejati, bukan sekadar petarung biasa. Ia yakin hanya Rajiun-Purnama yang mampu membawa Muna maju ke depan.

"LM Rajiun adalah pemimpin yang energik dan visioner, dan itu sudah terbukti dari pembangunan yang dilakukannya di Muna Barat," tambahnya.

La Pili juga berjanji akan menggerakkan seluruh jaringan, keluarga, dan sahabatnya untuk mendukung serta memenangkan RahmaTnya Muna dalam Pilkada 2024.

Di sisi lain, tokoh masyarakat terkemuka di Laino, La Ode Falihi, yang sebelumnya diduga mendukung pasangan calon lain, menegaskan komitmennya untuk tetap mendukung Rajiun-Purnama.

"Saya tegaskan sekali lagi, saya tetap berjuang bersama untuk Rajiun-Purnama," ujarnya.

Sirajudin Hag, mantan calon legislatif Muna dari Dapil 4, mengungkapkan bahwa meskipun ia merupakan salah satu yang menentang LM Rajiun Tumada pada Pilkada 2020 lalu, setelah bertemu dengannya, ia menilai Rajiun sebagai sosok yang baik, disiplin, tegas, dan pengayom.

"Mari kita semua berjuang dan mendukung Rajiun untuk menjadi Bupati Muna periode 2024-2029," pungkasnya.

Baca Juga: Paslon Bupati Wakatobi Hamirudin-Muhamad Ali Kunjungi Pasar Sentral Wangi-Wangi

Ia juga menekankan bahwa masyarakat tidak perlu takut menghadapi tekanan, melainkan harus berani memperjuangkan kemenangan Rajiun-Purnama sebagai bupati dan wakil bupati Muna.

"Saya ingatkan kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa di Muna, jangan coba-coba bermain-main dengan menekan masyarakat untuk mendukung pasangan calon tertentu.

Hati-hati, ada undang-undang pemilu dan undang-undang desa yang mengatur hal ini. Ada konsekuensi pidana pemilu dan sanksi pemberhentian bagi kepala desa yang melanggar," tutupnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS