Jokowi Sengaja Tak Undang Surya Paloh ke Pertemuan Ketum Parpol di Istana, Sudah Ada Koalisi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Jokowi Sengaja Tak Undang Surya Paloh ke Pertemuan Ketum Parpol di Istana, Sudah Ada Koalisi
Jokowi memiliki alasan tersendiri mengapa memutuskan untuk tidak mengundang partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut. Foto: CNNIndonesia

" Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tidak mengundang Ketum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam pertemuan ketua umum partai politik (parpol) pro pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (2/5/2023) malam "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku tidak mengundang Ketum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam pertemuan ketua umum partai politik (parpol) pro pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (2/5/2023) malam.

Jokowi memiliki alasan tersendiri mengapa memutuskan untuk tidak mengundang partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut.

"Ya, memang nggak diundang," kata Jokowi di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023) dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Baca Juga: Nusa Bangsa Jawa Timur Tuntut Kader NU jadi Cawapres

Jokowi mengungkap alasan tak mengundang Nasdem karena partai tersebut sudah memiliki koalisi sendiri yakni Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan PKS.

Sementara, menurutnya parpol yang ia undang memiliki rencana yang sama untuk bekerja sama dalam sektor politik. Dengan demikian, ia beranggapan Partai Nasdem tidak perlu diundang dalam pertemuan tersebut.

"Nasdem itu kita harus bicara apa adanya, ya, kan sudah memiliki koalisi sendiri," terangnya.

"Ini gabungan partai yang kemarin kumpul itu kan juga ingin membangun kerja sama politik yang lain. Mestinya ini memiliki strategi besarnya apa. Ya masa yang di sini harus tahu strateginya kan mestinya nggak seperti itu," sambungnya.

Jokowi menganggap keputusannya untuk tidak mengundang Partai Nasdem merupakan hal yang wajar dalam dunia perpolitikan.

Baca Juga: Jokowi Kumpulkan 6 Ketum Parpol di Istana, Demokrat: Istana untuk Kepentingan Rakyat

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menyebut pihaknya tidak diundang oleh Jokowi. Meski tidak diundang, Willy menyebut partainya tetap berbesar hati. Ia tetap berusaha berpikir positif alasan Jokowi tak mengundang Nasdem karena sekadar lupa.

"Kami berpolitik happy-happy saja. Kalau diundang ya datang, kalau tak diundang ya berbesar hati, berjiwa besar saja. Mungkin ada pertimbangan-pertimbangan khusus," kata Willy dilansir dari Tempo.co. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga