Terpilih Secara Aklamasi, Alvian Taufan Putra Resmi Pimpin HIPMI Sultra

Ruliawan Putra Utama

Reporter

Senin, 28 Februari 2022  /  7:43 am

Pelantikan Alvian Taufan Putra sebagai Ketua BPD HIPMI Sultra periode 2022-2025. Foto: Ruliawan Putra Utama/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Musda XI BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra secara resmi memilih Alvian Taufan Putra sebagai Ketua  BPD HIPMI Sultra periode 2022-2025.

Kegiatan Musda diakhiri dengan pelantikan ketua terpilih, Minggu (27/2/2022) malam. Alvian dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Mardani H. Maming, di salah satu hotel di Kota Kendari.

Alvian Taufan Putra yang merupakan putra dari Gubernur Sultra, Ali Mazi, terpilih secara aklamasi setelah sebelumnya terjadi polemik dengan salah satu calon ketua, Dirga Mubarak.

Ketua BPP HIPMI, Mardani H. Maming mengatakan, sudah 50 tahun sejak didirikan, HIPMI selalu mengkader orang-orang hebat di dalamnya. Banyak anggota HIPMI yang berkolaborasi dengan pemerintah dalam  mengembangkan negara Republik Indonesia.

"Aboerizal Bakrie, Sandiaga Uno, Erick Thohir dan banyak lagi yang lainnya," kata Mardani.

Baca Juga: HIPMI dan Persit KCK Korcab Rem 143 Tingkatkan Kerjasama Pengembangan UMKM

Sedangkan Ketua BPD HIPMI Sultra yang terpilih, Alvian Taufan Putra menegaskan bahwa dalam masa jabatannya nanti, dia akan berfokus dengan tiga program kerja utamanya.

"HIPMI PT, sharing session, serta HIPMI exhibition," katanya.

Alvian juga mengatakan bahwa pengusaha adalah pencetak lowongan kerja dan program kerja yang dia fokuskan ke depannya akan menghasilkan bibit-bibit pengusaha muda.

"Kebanyakan pemuda dan pemudi saat ini lebih berpikir menjadi pekerja," ungkapnya.

Sementara Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan bahwa Sultra adalah daerah yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan ke depannya.

Baca Juga: DPRD Kendari Ancam Cabut Izin Usaha Jika Timbun Minyak Goreng

"Kita adalah daerah yang memiliki potensi melahirkan pengusaha muda," kata Ali Mazi.

Dia juga berharap kedepannya BPD HIPMI Sultra dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Sultra Dalam mengembangkan potensi yang ada di daerah ini.

"HIPMI Sultra Sendiri adalah aset dan potensi daerah," tutupnya. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali