HIPMI dan Persit KCK Korcab Rem 143 Tingkatkan Kerjasama Pengembangan UMKM

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 27 Februari 2022
0 dilihat
HIPMI dan Persit KCK Korcab Rem 143 Tingkatkan Kerjasama Pengembangan UMKM
Beberapa UMKM yang di pamerkan saat Acara Musda XI HIPMI BPD Sultra berlangsung. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Korcab Rem 143 Haluoleo, ikut mewadahi UMKM yang bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Korcab Rem 143 Haluoleo, ikut mewadahi UMKM yang bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra.

Selaku Ketua Persit KCK Korcab Rem 143 Haluoleo, Arin Dwi Aryani Yufti Senjaya juga ingin membantu masyarakat dalam mewadahi UMKM yang ada di Sultra.

"Saya ingin membantu masyarakat dalam mewadahi usaha kerajinan tangan dan UMKM lainnya dalam berkontribusi pada industri Homemade," ujarnya pada Telisik.id, Minggu (27/2/2022).

Dalam rangka mewadahi UMKM masyarakat yang bekerjasama dengan Gubernur Sultra ini, diharapkan dapat memperkenalkan produk-produk unggulan pada pemuda maupun masyarakat, terutama di kalangan para pengusaha.

Baca Juga: DPRD Kendari Ancam Cabut Izin Usaha Jika Timbun Minyak Goreng

Adapun produk-produk unggulan yang ingin diperkenalkan pada acara Musda XI BPD HIPMI Sultra ini mulai dari kerajinan tangan seperti hasil tenun, baju adat, dan aneka snack khas daerah.

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Tak Hadiri Pembukaan Musda XI HIPMI Sultra

Salah seorang Ketua Seksi Kebudayaan, Eva Mayasari berharap, agar kerjasama di bidang UMKM ini bisa menggaet lebih banyak dan bisa bermanfaat dan kontribusi kerajinan yang dibuat oleh masyarakat.

"Saya berharap, ini bisa berlanjut dan lebih banyak lagi dalam memberikan manfaat dan kontribusi kerajinan yang dibuat oleh masyarakat," ujarnya. (B)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga