Logo Telisik.id

Disebut Terima Mahar Politik, Golkar Minta Pertanggungjawaban Hamid

1173 dibaca Disebut Terima Mahar Politik, Golkar Minta Pertanggungjawaban Hamid

Ketgam : Partai Golkar. Foto : Ilustrasi

" Kami beri waktu dia (Hamid) untuk melakukan klarifikasi 1 x 24 jam, kalau dia tidak bisa buktikan, kita akan tempuh jalur hukum. Ini sudah bentuk pelecehan terhadap partai."

MUNA, TELISIK.ID - Partai Golongan Karya (Golkar) mulai dihempas isu tak sedap. Partai besutan Airlangga Hartato itu disebut oleh salah seorang bernama La Ode Hamid Baswid telah menerima mahar politik dari Bupati Muna, LM Rusman Emba (RE) yang juga sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati. Akan tetapi, jumlahnya dikalahkan dengan Balon lain yang juga mendaftar di partai itu. 

Baca Juga : Dibumbuhi Kericuhan, Rapat Kongres PAN diskorsing

Tudingan Hamid itu dianggap La Ode Aca, Ketua Kaderisasi DPD I Golkar Sultra sebagai bentuk pencemaran nama baik dan pelecahan terhadap partai. Oleh karenanya, Aca meminta Hamid untuk mempertanggungjawabkan perkataanya itu.

 "Kami beri waktu dia (Hamid) untuk melakukan klarifikasi 1 x 24 jam, kalau dia tidak bisa buktikan, kita akan tempuh jalur hukum. Ini sudah bentuk pelecehan terhadap partai," tegas Aca, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga : Mundur dari Bakal Calon Ketua, Asman Abnur Berlabuh ke Zulkifli Hasan

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido mengaku, tidak mengenal Hamid. Ia kaget ketika mendengar Hamid membuat statement di media masa yang menyebut Golkar telah menerima mahar politik dari Balon Bupati Muna untuk mendapatkan pintu partai. 

"Statemenya sangat tidak mendasar dan sudah mencemarkan nama baik partai. Berhubung saya tidak kenal si Hamid itu, maka saya akan somasi media tempat statement itu" ungkap Wakil Ketua DPRD Muna itu. 

Baca Juga : Memanas, Kongres PAN di Warnai Saling Lempar Kursi

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Loading...

Post Tags: Politik Golkar

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video