Alasan Wanita Tak Basah Saat Berhubungan Seks

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 10 Agustus 2023
0 dilihat
 Alasan Wanita Tak Basah Saat Berhubungan Seks
Miss V punya banyak kondisi yang membuatnya tak mengeluarkan pelumas alami, salah satu faktor yang paling sering adalah karena kurangnya foreplay sebelum bercinta. Foto: Repro Cnnindonesia.com

" Ada beberapa alasan yang membuat wanita justru tak bisa mengeluarkan pelumas alami "

IniKENDARI, TELISIK.ID – Sebelum berhubungan seks, suami istri baiknya melakukan pemanasan atau foreplay. Hal ini membuat Miss V mengeluarkan pelumas alami yang akan mengurangi rasa sakit dan menurunkan infeksi saat penetrasi.

Dilansir dari Cnnindonesia.com dan Kesehatan.kontan.co.id, meski begitu, ada beberapa alasan yang membuat wanita justru tak bisa mengeluarkan pelumas alami, berikut ulasannya.

1. Tidak foreplay

Mengutip Times of India, foreplay adalah langkah penting sebelum ke 'menu utama'. Foreplay membuat tubuh siap untuk berhubungan intim.

2. Sedang menyusui

Tubuh cenderung mengalami perubahan besar selama masa kehamilan atau baru melahirkan. Salah satu yang paling memberikan pengaruh adalah masa menyusui.

Baca Juga: Jangan Langsung Tidur, Wanita Perlu Lakukan Ini Setelah Berhubungan Intim, untuk Kesehatan Vagina

Saat hamil, hormon prolaktin akan meningkat. Hormon ini diketahui dapat menekan kadar estrogen yang menjadi salah satu penyebab vagina tak basah saat bercinta.

3. Merokok

Peningkatan aliran darah ke area vagina jadi salah satu faktor utama munculnya pelumas. Sementara merokok dapat mengganggu sirkulasi aliran darah. Lebih sedikit aliran darah di area panggul membuat vagina semakin sedikit mengeluarkan pelumas.

4. Stres

Perasaan gugup, cemas, dan gelisah akan membuat siapa pun sulit terangsang. Dengan demikian, tak aneh jika vagina juga tak kunjung basah.

Baca Juga: Viral Istilah Seks Sampai Mentok, Ternyata Pertanda Hubungan Seks Buruk

5. Konsumsi obat tertentu

Beberapa obat alergi dan flu dapat mengacaukan sistem dan membuat vagina jadi lebih kering dari biasanya.

6. Masalah hormon

Masalah hormon jadi salah satu alasan paling umum vagina pering. Biasanya masalah hormon muncul saat menyusui, menopause, pra-menopause, atau saat sedang menjalani perawatan kanker. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga