Bahaya Suntik Putih, Bisa Merusak Ginjal

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
Bahaya Suntik Putih, Bisa Merusak Ginjal
Meski memiliki hasil yang instan, ternyata suntik putih dengan vitamin C memiliki efek samping yang berbahaya untuk organ tubuh. Foto: Repro Alodokter

" Meskipun biayanya tidak murah, tetapi suntik putih nyatanya masih banyak peminatnya karena hasilnya yang cukup cepat didapat "

KENDARI, TELISIK.ID - Meskipun biayanya tidak murah, tetapi suntik putih nyatanya masih banyak peminatnya karena hasilnya yang cukup cepat didapat.

Suntik putih merupakan salah satu treatment yang kerap kali dilakukan oleh para perempuan demi mendapatkan kulit yang cerah dengan instan. Harga dari Suntik putih sendiri juga beragam bahkan mulai dari ratusan ribu Rupiah saja sudah bisa mendapatkan suntik yang aman.

Namun terkadang, beberapa pengguna suntik putih vitamin C tidak mengetahui efek yang akan timbul dari terlalu seringnya melakukan suntik putih dengan vitamin C.

Baca Juga: Hindari Penggunaan Earphone Saat Tidur, Ini Dampaknya

Dilansir dari halodoc.com Saat kamu menggunakan vitamin C untuk membuat kulit kamu menjadi lebih putih dan segar, maka kerja ginjal akan menjadi lebih berat. Suntikan vitamin C mengandung dosis yang cukup tinggi sehingga vitamin C akan larut dan sampai pada organ ginjal.

Jika dosis vitamin C yang digunakan berlebihan kemungkinan kerja ginjal akan menjadi lebih berat. Dengan begitu, fungsi kerja ginjal tidak akan maksimal. Sebaiknya kamu jangan terlalu sering melakukan suntik vitamin C untuk menjaga kesehatan ginjal kamu.

Baca Juga: Cara Ampuh Cegah Hipertensi Sejak Dini

Selain itu, dikutip dari Harminahospital.com terlalu banyak menggunakan vitamin C dan glutathione bisa menyebabkan efek samping suntik putih, antara lain:

- Gangguan pencernaan

- Kerusakan pada jantung dan hati

- Batu ginjal

- Sindrom Stevens-Johnson

- Asma. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga