12 Petugas Medis di Kolaka Utara Diswab

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 29 Mei 2020
0 dilihat
12 Petugas Medis di Kolaka Utara Diswab
Juru Bicara COVID-19 Kolaka Utara, dr. Syarif Nur Ramly SP OG., M.Kes. Foto: Muh Risal/Telisik

" Kami telah mengambil swab tenaga kesehatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Djafar Harun Kolaka Utara untuk dilakukan pemeriksaan, terutama tenaga-tenaga yang memiliki resiko terpapar lebih tinggi seperti petugas laboratorium, petugas satgas dan petugas-petugas lainnya dan Alhamdulillah hasil swabnya negatif. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sebanyak 12 orang petugas medis khusus yang bekerja di area resiko tinggi terpapar COVID-19, telah melakukan pemeriksaan swab dan hasilnya dinyatakan negatif.

Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Kolaka Utara, dr. Syarif Nur Ramly, SP OG. M.Kes mengungkapkan, pemeriksaan swab ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan tim medis.

"Kami telah mengambil swab tenaga kesehatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Djafar Harun Kolaka Utara untuk dilakukan pemeriksaan, terutama tenaga-tenaga yang memiliki resiko terpapar lebih tinggi seperti petugas laboratorium, petugas satgas dan petugas-petugas lainnya dan Alhamdulillah hasil swabnya negatif," terang Jubir COVID-19 Kolaka Utara, Jumat (29/05/2020).

Baca juga: Empat Amalan Utama di Hari Jumat

Kata dr. Syarif, pengambilan swab ini dikhususkan bagi mereka yang kerja di area resiko terpapar lebih tinggi dan sampai saat ini sudah 12 orang yang telah diswab dan hasilnya negatif.

Saat dikonfirmasi terkait kemungkinan bertambahnya jumlah tim medis atau tim gugus tugas yang akan diswab, Direktur BLUD RS Djafar Harun Kolaka Utara berharap tidak ada tambahan lagi.

"Kami berharap tidak ada lagi yang diswab, tapi semua itu tergantung trend dan kemungkinan tim medis yang akan diswab masih akan bertambah. Walaupun demikian kita berharap semoga petugas aman," harapnya.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga