2 Kelompok Pelajar di Kendari Terlibat Tawuran, Sopir Angkot Kena Imbas Lemparan Batu

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 27 Juli 2023
0 dilihat
2 Kelompok Pelajar di Kendari Terlibat Tawuran, Sopir Angkot Kena Imbas Lemparan Batu
Tawuran dua kelompok pelajar saling lempar, di depan SMKN 1 Kendari berimbas pada supir angkot. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Tawuran kembali terjadi antara dua kelompok pelajar. Kali ini melibatkan siswa SMKN 1 dan SMKN 2 Kota Kendari dengan saling melempar batu. Akibatnya, seorang sopir angkutan kota (angkot) terkena lemparan baru "

KENDARI, TELISIK.ID - Tawuran kembali terjadi antara dua kelompok pelajar. Kali ini melibatkan siswa SMKN 1 dan SMKN 2 Kota Kendari dengan saling melempar batu. Akibatnya, seorang sopir angkutan kota (angkot) terkena lemparan baru, Kamis (27/7/2023).

Tak terima terkena lemparan oleh siswa, terjadilah saling dorong antara sopir angkot dan pihak pengamanan Polresta Kendari. Kericuhan terjadi di depan SMKN 1 Kendari.

Salah seorang siswa SMKN 1 Kendari, Nabila menyampaikan, kejadian itu bermula saat pihak pelajar SMKN 1 melempar dari dalam sekolah, kemudian mengenai angkot yang sedang melintas. Sopir angkot pun meminta pertanggungjawaban.

Baca Juga: Seribu Lebih Mahasiswa KKN Tematik UHO Resmi Dilepas

"Itu tadi anak SMEA dia lempar kena sopir pete-pete satu orang, akhirnya emosi karena dikena kepalanya," tuturnya.

Pihak Polresta Kendari yang berupaya mengamankan kericuhan tersebut, hingga terjadi saling dorong dan berteriak dengan sopir angkot.

Kepala Bidang Operesional Polresta Kendari, Iptu Sapril mengungkapkan, kekacauan terjadi antara pihak SMKN 1 dan SMK 2 Kendari yang saling melempar. Terdapat 10 siswa dan 17 kendaraan yang diamankan, selanjutnya akan diselidiki penyebab kejadian tawuran tersebut.

"Ini pelajar sudah kita amankan dengan kendaraannya, kendaraan kurang lebih 17 dan sekitar 10 orang kita amankan. Kalau pete-pete (angkot) hanya kena imbas dari kejadian ini," bebernya.

Baca Juga: UPT Perpustakaan UHO Tingkatkan Pengelolaan Perpustakaan

Sementara salah sorang guru SMKN 1 Kendari, Misrianti mengungkapkan, terjadi saling melempar antara pihak SMKN 1 dan SMKN 2 Kendari yang berimbas pada sopir angkot.

Kata Masrianti, sebelumnya permasalahan antara pelajar kedua sekolah tersebut sudah diselesaiakan, namun kembali terjadi saling melempar yang menyebabkan kericuhan.

"Anak SMKN 1 dari kemarin ini kejadianya," jelasnya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga