2 Korban Longboat Patah As Ditemukan Selamat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 25 April 2020
0 dilihat
2 Korban Longboat Patah As Ditemukan Selamat
Korban La Andi dan La Aja yang sempat hilang diperairan Siompu. Foto: Ist.

" Pos SAR Baubau sudah mengerahkan rescue boat 210 untuk melakukan pencarian, pertolongan, sekaligus evakuasi terhadap kedua POB tersebut dan alhamdulillah pada pukul 03.30 dini hari mereka berhasil ditemukan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua orang POB Longboat yang mengalami patah as, La Andi (30) dan La Aja (16) tahun yang sempat hilang di perairan Siompu ditemukan dalam keadaan selamat.

Sekira pukul 03.30 Wita longboat berhasil ditemukan setelah Tim Rescuer Pos SAR Baubau melakukan penyisiran selama 1 jam. Keduanya langsung dievakuasi ke Pelabuhan Bone-bone Baubau.

"Pos SAR Baubau sudah mengerahkan rescue boat 210 untuk melakukan pencarian, pertolongan, sekaligus evakuasi terhadap kedua POB tersebut dan alhamdulillah pada pukul 03.30 dini hari mereka berhasil ditemukan," ungkap Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi, Sabtu (25/4/2020).

Baca juga: Patah As, Dua Penumpang Longboat Hilang

Setelah ditemukan, korban La Andi menceritakan kronologi kejadian hingga longboat yang mereka tumpangi mengalami patah as di perairan Siompu.

"Pas sampai di Siompu, longboat mengalami patah as. Sudah 2 jam lebih kita coba perbaiki tapi nda bisa sama sekali, sempat saya bilang matimi kita disini," ujarnya.

Berselang satu jam kemudian, pertolongan dari SAR tiba. Dan kini kedua korban telah dikembalikan kepada pihak keluarga dan operasi SAR terhadap satu buah longboat yang mengalami patah as propeller di perairan Siompu dinyatakan selesai.

"Korban sudah diserahkan pada keluarganya dan operasi ini kami nyatakan selesai," pungkas Aris.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga