Sempat Terapung, Korban Hilang di Laut Kolaka Ditemukan Selamat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 08 Mei 2020
0 dilihat
Sempat Terapung, Korban Hilang di Laut Kolaka Ditemukan Selamat
Empat korban yang sempat hilang di laut Kolaka. Foto: Ist.

" Sebelumnya kami menginformasikan lima orang korban, ternyata terjadi nama yang double pada saat terima laporan, yakni atas nama Bambang dan Ardi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapal pemancing yang sempat dihantam ombak besar di laut Kolaka kini telah ditemukan, seluruh korban dinyatakan dalam kondisi selamat.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menuturkan berdasarkan fakta lapangan seluruh korban berjumlah empat orang.

"Sebelumnya kami menginformasikan lima orang korban, ternyata terjadi nama yang double pada saat terima laporan, yakni atas nama Bambang dan Ardi," ungkapnya, Kamis (7/5/2020).

Empat korban selamat tersebut ditemukan sekitar 4,53 NM arah Barat Laut dari lokasi kejadian dan kemudian korban telah dievakuasi menuju dermaga samudera Kolaka sekira pukul 21.25 Wita.

"Empat orang korban tersebut bernama, Taju (28) Bambang Deka Sumardin (30) Liliyuwono (28) dan Irfan (23)," tambah Aris.

Baca juga: Kapal Dihantam Ombak, Empat Pemancing Hilang di Laut Kolaka

Dalam proses pencarian korban, Tim Rescue Basarnas dibantu beberapa unsur yakni ABK RB 307, Polres Kolaka, Pos AL Kolaka, KUPP Kolaka.

Saat ini operasi terhadap satu buah Longboat dinyatakan selesai.

"Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR terhadap satu buah longboat yang terbalik di perairan Lambasina besar dinyatakan selesai dan ditutup," pungkasnya.

Sebelumnya beberapa korban dikabarkan hilang lautan diantara pulau Lambasina Besar dan Kecamatan Konaweha Kabupaten Kolaka. Kapal korban sempat mendapat hantaman ombak mencapai 1,5 hingga 2,5 meter arah angin Timur Laut Tenggara dengan kecepatan 10- 20 knots.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga