2 Tahun Jokowi, Mahasiswa Blokir Jalan Batas Kota Makassar

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 20 Oktober 2021
0 dilihat
2 Tahun Jokowi, Mahasiswa Blokir Jalan Batas Kota Makassar
Aliansi mahasiswa dari Gerak Misi Makassar memblokir jalan batas kota Makassar Gowa. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinan Jokowi Ma'ruf, sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Puluhan mahasiswa dari Aliansi Gerak Misi melakukan aksi unjuk rasa di perbatasan Gowa Makassar, Rabu (20/10/2021).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinan Jokowi Ma'ruf, sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia.

Aliansi mahasiswa ini meminta presiden Jokowi mundur dari jabatannya sebagai presiden R, karena dianggap tidak mampu mengendalikan COVID-19 di Indonesia yang tak kunjung hilang.

Baca juga: Kecepatan Tinggi di Jalan Tol, Mobil Pembawa Makanan Terbalik

Baca juga: DPRD Soroti Penyertaan Modal PDAM Wakatobi yang Capai Rp 100 Miliyar

Tidak hanya itu, massa aksi juga membentangkan spanduk  menolak kedatangan Jokowi di Sulsel.

Dalam tuntutannya, mahasiswa menuntut agar segera cabut UU Omnibus Law, tolak penghapusan BBM jenis premium, tolak RUU HPP, tolak kedatangan Presiden RI, dan evaluasi 2 tahun Kinerja Jokowi - Ma'ruf dan deklarasikan Indonesia bebas COVID-19.

Aksi unjuk rasa aliansi mahasiswa dari Gerak misi yang memblokir jalan sempat bersitegang dengan pihak Kepolisan karena memacetkan jalan poros kabupaten Gowa Makassar.

Hingga saat ini, pantauan tim Telisik.id, di ruas jalan poros Gowa Makassar masih mengalami kemacetan panjang hingga 1 Km, pihak kepolisian dari Polres Gowa meminta para pengendara bermotor untuk berputar arah demi menghindari kemacetan panjang. (C)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga